Tolong KPI stop tayangin iklan Hago

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Guru seyogianya menjadi sosok yang dianut oleh siswa. Dan siswa sepantasnya menjadi pembelajar yang "dicetak" mengubah dunia, dan pastinya ke arah yang lebih baik (positif).

Sebaliknya, dalam iklan yang ingin mempopulerkan aplikasi game yang dinamakan Hago (meskipun saya belum tahu jelas seperti apa detail permainannya), disitu dimunculkan tokoh guru yang sedang menghukum siswanya (entah apa sebabnya). Si guru terkesan "killer", namun ketika datang seorang siswa yang terlambat, beliau malah memperlakukan siswa bersalah itu bak raja. Ternyata oh ternyata, guru berperilaku begitu disebabkan kekalahannya ketika main game tersebut, dan si siswa selalu jadi pemenangnya. Dan itu terjadi di sekolah pula. Apa ini yang dinamakan fenomena pendidikan Indonesia saat ini?? 

Tolonglah Bapa,Ibu yang ada di ranah KPI dan berwenang atas ketayangan iklan ini, menurut saya iklan ini tidak mencerminkan keberadaban guru sekaligus siswa, dan alangkah baiknya dihentikan untuk tayang lagi di TV. Karena bisa jadi menyebabkan persepsi negatif terhadap guru, dan legalitas siswa yang melanggar aturan sekolah, berikut norma kesopanan. Saya sebagai guru tidak menerima apabila ada guru semacam itu, dan murid semacam itu pula (sekalipun ini fiktif/ tidak nyata) Terima Kasih.