KRISIS KUALITAS TONTONAN GENERASI BANGSA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Belakangan ini tayangan televisi nasional lebih banyak menyajikan program yang sangatlah tidak bermutu sehingga program tayangan televisi nasional dinilai tidak mendidik penonton terutama untuk perkembangan psikis dan perilaku anak – anak. Demi mementingkan rating beberapa stasiun televisi tidak memperdulikan unsur nilai kehidupan, patriotisme, persahabatan dan etika dari program yang mereka buat. Konsep tayangan hiburan televisi di Indonesia hampir semua sama yakni lebih diisi dengan candaan, mengejek, menyindir, mengumbar aib, menhina dan membully.

Dengan petisi ini, kami mendesak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk segera melakukan perubahan dengan:

  • Batasi jam tayang acara khusunya variety show dengan maksimal tayang satu jam
  • Sosialisasi kembali kode rating (A, SU, BO, R, D) kepada masyarakat
  • Menayangkan kembali tayangan – tayangan untuk anak – anak dan orang dewasa yang mendidik, mengajarkan nilai kehidupan, dan patriotisme
  • Menghentikan acara tv yang tidak sesuai dengan peraturan yang ditetapkan KPI yakni Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS) tahun 2012

Kami dari Aliansi Peduli Tontonan Bangsa butuh dukungan Komisi Perlindungan Anak (KPAI), Yayasan Pengembangan Media Anak (YPMA), REMOTIVI, Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) dan  semua  orang yang prihatin dan membutuhkan perubahan terhadap tayangan televisi Indonesia untuk menandatangani dan memperkuat petisi ini.

#AYOPEDULIANAKBANGSA

#STOPTAYANGANTIDAKBERMUTU!!!

#ALIANSIPEDULITONTONANBANGSA



Hari ini: Aliansi Peduli Tontonan Bangsa mengandalkanmu

Aliansi Peduli Tontonan Bangsa membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Komisi Penyiaran Indonesia : KRISIS KUALITAS TONTONAN GENERASI BANGSA". Bergabunglah dengan Aliansi Peduli Tontonan Bangsa dan 393 pendukung lainnya hari ini.