Petisi ditutup

Hentikan Tayangan Korea di Program Insertlive Transtv

Petisi ini mencapai 323 pendukung


Seperti yang kita tahu, tayangan Insertlive Transtv kerap kali menimbulkan keresahan di kalangangan fans Kpop Indonesia. Mulai dari kesalahan informasi, hoax sampai pencemaran nama baik. Kejadian seperti itu tidak hanya terjadi sekali dua kali, tapi sudah tidak terhitung lagi. 

Yang terbaru adalah berita tentang Jaehyun NCT dan Eunwoo Astro yang dibuat nyeleneh dan tidak sesuai dengan fakta yang ada sehingga menyebabkan kemarahan fans Kpop di seluruh Indonesia.

Manusia memang tidak luput dari kesalahan, tapi jika kesalahannya berulang terus menerus, kenapa tidak ada usaha untuk memperbaikinya? Apakah itu benar kesalahan, ketidaksengajaan atau pihak Insertlive memang tidak berniat membuat berita tersebut? 

Sebagai fans Kpop saya merasa marah dan malu melihat berita tersebut, sebagaimana kami sudah berusaha keras meredam dan meluruskan masalah yang terjadi pada Idol yang berkaitan, akan tetapi program ini dengan mudahnya menebarkan hoax yang meresahkan fans Kpop dan bahkan masyarakat awam Indonesia.

Hal ini juga bertentangan dengan kode etik jurnalistik pasal 1, 2 dan 3, yang mana pihak Insertlive sudah dengan jelas mengabaikan fakta objektif yang ada dan menimbulkan kerugian pihak lain.

Demikian petisi ini saya buat, kepada teman-teman seperjuangan saya ucapkan terimakasih. Ayo bebaskan idol kalian dari program tv ngawur dan pencari rating seperti ini.

(Kode Etik Jurnalistik ditetapkan Dewan Pers melalui Peraturan Dewan Pers Nomor: 6/Peraturan-DP/V/2008 Tentang Pengesahan Surat Keputusan Dewan Pers Nomor 03/SK-DP/III/2006 tentang Kode Etik Jurnalistik Sebagai Peraturan Dewan Pers)



Hari ini: Adisty mengandalkanmu

Adisty Dyva membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Komisi Penyiaran Indonesia: Hentikan Tayangan Korea di Program Insertlive Transtv". Bergabunglah dengan Adisty dan 322 pendukung lainnya hari ini.