Hentikan penayangan program "dahSyat" RCTI dengan segera

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Yth. RCTI

Sudah menjadi keresahan kita semua melihat tayangan di layar kaca kita penuh dengan tayangan tidak mendidik. Tayangan-tayangan di televisi pun bukannya semakin baik malah justru semakin rusak dengan tayangan-tayangan terbarunya. Mungkin awalnya kita kesal dengan sinetron-sinetron yang tidak mendidik, lalu muncul acara baru yang lebih merusak seperti acara musik pagi di beberapa stasiun tv yang membodohkan dengan host-host yang mengeluarkan kata-kata kasar, vulgar, bahkan sumpah serapah.

Barusan ada kejadian di program dahSyat yang menceritakan tentang 

menampilkan games makan donat yang dibuat seperti konsep lomba makan kerupuk saat agustusan. Namun bedanya, donat tersebut tidak digantungkan di tali, melainkan diikatkan pada kaki bintang tamu, yaitu Felicya Angelista dan Feby Marcelia.

Peserta games harus berlutut sambil menghabiskan kue tersebut. Salah satu peserta games tersebut adalah anggota TNI.

Saat games berlangsung, sambil tertawa-tawa, kedua bintang tamu tersebut menggoyang-goyangkan kaki mereka di dekat wajah peserta yang berlutut yang membuat donat menjadi susah diraih dan kemudian menimbulkan kesan menghinakan.

Tak pelak, Dahsyat pun kemudian dihujat banyak netizen. Games tersebut dianggap tidak pantas. Tak hanya Dahsyat, bintang tamu yang terlibat dalam games tersebut pun ikut mendapatkan komentar pedas di media sosial.

Tak lama setelah ramai di media sosial, pihak RCTI langsung melayangkan permintaan maaf kepada TNI. Dalam suratnya, RCTI meminta maaf dan berjanji untuk lebih berhati-hati dalam membuat program acara.

Sampai tulisan ini ditulis, belum ada keterangan lebih lanjut dari KPI soal adanya teguran dan sanksi untuk kasus pelecehan TNI ini.

Oleh karena itu, kami disini memohon dukungannya untuk menghentikan acara dahSyat RCTI. Ini adalah langkah awal untuk bersama-sama memperbaiki tayangan televisi di INDONESIA. Tidak hanya berhenti dengan petisi ini, ini hanya awal dimana kita semua akan mendukung dihentikannya satu acara televisi perusak moral ini. Anda dimohon untuk turut serta menghentikan dahSyat RCTI dengan menyampaikan keluhan ke Komisi Penyiaran Indonesia di kpi.go.id/index.php/pengaduan, call center 021-6340626, atau sms ke 081213070000. Bahkan tidak hanya YKS, disana Anda diharapkan untuk menyampaikan keluhan Anda terhadap acara-acara yang tidak mendidik lain. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya untuk #HentikanDahSyatRCTI.

Hormat Kami Therius Oktavario

 



Hari ini: Therius mengandalkanmu

Therius Oktavario membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Komisi Penyiaran Indonesia: Hentikan penayangan program "dahSyat" RCTI dengan segera". Bergabunglah dengan Therius dan 25 pendukung lainnya hari ini.