Dukung KPK Basmih Tikus-tikus Elit di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kabupaten Kepulauan Tanimbar adalah sebuah kabupaten di Provinsi Maluku, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Saumlaki. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 46 Tahun 1999, pemekaran dari Kabupaten Maluku Tenggara. Pada tahun 2008, sebagian wilayah kabupaten ini dimekarkan menjadi Kabupaten Maluku Barat Daya. Sebelumnya kabupaten ini bernama Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Perubahan nama menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar disahkan pada tanggal 28 Januari 2019.

Mengapa kita perlu dukung KPK untuk memberantas "tikus-tikus" elit di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT)? 

Sebagai generasi penerus masyarakat KKT tentu peduli akan keberlangsungan hidup masyarakat KKT yang aman, damai, adil, sejahtera serta berharap penuh kepada para pejabat daerah agar dapat menjalankan pemerintahan di KKT tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme, namun kenyataan hari ini harapan itu dinodai dengan desas-desus atau indikasi/dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme yang sangat nyata di KKT sehingga menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

Sebagai contoh terhadap desas-desus, indikasi/dugaan korupsi di KKT, seperti yang telah beritakan di beberapa media lokal, antara lain : 

http://rri.co.id/jakarta/post/berita/654489/nama_-_peristiwa/diduga_korupsi_bupati_kabupaten_kepulauan_tanimbar_dilaporkan_ke_kpk.html

http://www.rmoljakarta.com/read/2019/03/27/56237/Bupati-Kabupaten-Kepulauan-Tanimbar-Dilaporkan-ke-KPK

https://www.harianterbit.com/index.php/read/105012/Diduga-Korupsi-Bupati-Kabupaten-Kepulauan-TanimbarDilaporkan-ke-KPK

Kami menyadari penuh bahwa contoh dugaan korupsi yang telah diberitakan media diatas, belum tentu benar adanya karena perlu pembuktian secara hukum, namun setidaknya dengan adanya pemberitaan itu menunjukkan bahwa di KKT ternyata ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang dilakukan oleh para elit KKT. Maka kami memandang perlu mengajak, mendukung dan mengundang KPK untuk turunlangsung ke KKT untuk memeberantas tindakan-tindakan tidak terpuji seperti Korupsi di KKT. 

Kami berharap dengan hadirnya KPK di KKT dapat menimbulkan efek jerah kepada para elit yang berkuasa maupun yang akan berkuasa dikemudian hari untuk tidak melakukan korupsi, dengan demikian para elit ini dapat bekerja dengan baik, melayani masyarakat dan memajukan daerah KKT yang kami cintai.

Karena Korupsi itu musuh bersama rakyat, korupsi itu kejahatan luar biasa yang tidak bisa ditolerir dengan alasan apapun. 

Sekali lagi kami minta dengan hormat kepada KPK, agar mampirlah ke KKT dan bantu masyarakat KKT untuk basmih tikus-tikus elit yang mencuri, merampok dan merusak hak dan keadilan sosial masyarakat lewat aksi-aksi korupsi, kolusi dan nepotisme di KKT.

#LawanKorupsi

#BasmihKoruptor

#DemiKeadilanSosialMastarakat.