Petisi ditutup
Mempetisi Komisi Pemberantasan Korupsi

Membuka Kepada Publik Siapa Pembocor Sprindik atas nama Anas Urbaningrum

Pembocoran draf Sprindik KPK tentang status tersangka Anas Urbaningrum adalah pelanggaran pidana, bukan pelanggaran etika. Pelakunya bisa dikenakan sanksi hukum pidana.Draf Sprindik merupakan rahasia negara, informasi yang dikecualikan menurut UU Keterbukaan Informasi Publik. KPK telah mengakui bahwa dokumen yang beredar benar merupakan dokumen KPK, mungkinkah ia dapat bocor begitu saja tanpa keterlibatan orang dalam? Pembentukan komisi etik menegaskan bahwa pelaku pembocor berasal dari orang dalam level tinggi (komisioner) KPK.Kita menghargai seluruh upaya KPK selama ini karena independensi, profesionalitas, dan kehati-hatiannya (pruden), namun dengan kasus bocornya draf sprindik tersebut nampaknya ketiga prinsip tersebut telah dilanggar. Tidak mungkin penegakan hukum dapat dilaksanakan dengan jalan melanggar hukum. Seluruh pelaku pembocor draf sprindik harus diusut seterang-terangnya jika tidak ingin hal ini menjadi skandal besar yang mencoreng atau bahkan meruntuhkan KPK.

Petisi ini dikirim ke:
  • Komisi Pemberantasan Korupsi

    Rahayu Limiany telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 85 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




    Hari ini: Rahayu mengandalkanmu

    Rahayu Limiany membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Komisi Pemberantasan Korupsi: Membuka Kepada Publik Siapa Pembocor Sprindik atas nama Anas Urbaningrum". Bergabunglah dengan Rahayu dan 84 pendukung lainnya hari ini.