KPK menyelesaikan persoalan pembangunan di karawang

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Gedung Pemda 2 Karawang yang kini menjadi proyek mangkrak itu bernilai 22 Milyar Rupiah.. harusnya sudah diresmikan pada September 2018 lalu.. namun meleset dari target.. dan kini malah ga terurus.. awal tahun 2019 ini dibobol maling dan banyak aset gedung yg hilang dengan total kerugian mencapai 3 Milyar rupiah..

Gedung Pemda 2 ini adalah dibangun pakai uang rakyat dari APBD Karawang.. pada tahun anggaran 2017 lalu, total ada 50 proyek Pemkab Karawang proyek total sebesar Rp 421 miliar, dan salah satunya adalah gedung Pemda 2 Karawang tersebut.

Seolah tidak menjadi pembelajaran, setelah menderita kerugian hingga mencapai miliaran rupiah akibat aset-asetnya hilang digasak maling beberapa waktu lalu, hingga kini Gedung Pemda II Karawang masih saja tetap dibiarkan kosong.

Tidak adanya anggaran untuk mengupah penjaga keamanan atau satpam menjadi alasan Pemkab Karawang melalui dinas teknis terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang - Dinas Pupr Karawang(PUPR), membiarkan gedung megah berlantai 5 tersebut kosong melompong tanpa penjagaan dan mengandalkan para pekerja disana.

Lantas bagaimana pertanggungjawaban Pemkab dalam hal ini, Bupati, Wabup, Dinas terkait dan pihak kontraktor kepada masyarakat Karawang? Mana peran pengawasan DPRD Karawang?

Kami yakin KPK selaku lembaga pemerintahan yang fokus dalam pemberantasan korupsi  bersedia hadir ke karawang karena kita sudah tidak percaya pada aktivis yang selama ini melaporkan maka biar rakyat yang bekerja