Iklan Sarimi Isi 2 Lucu, tetapi Membahayakan. Hentikan!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Iklan Sarimi isi 2 telah berulang kali ditayangkan di televisi (https://www.youtube.com/watch?v=9wHnS_KpLSg). Iklan tersebut memang lucu. Namun, menurut saya, iklan tersebut mengandung unsur yang membahayakan. 

Pada saat tempat duduk pamancing di seberang kolam terpancing, saat hendak duduk, si pemancing jatuh terduduk karena tempat duduknya sudah tidak ada. Jatuh dalam posisi seperti itu bisa mencederai tulang ekor dan bisa mengakibatkan kelumpuhan dan hal membahayakan lainnya. (https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-1550021/bahaya-terjatuh-pada-posisi-terduduk; https://id.theasianparent.com/mengapa-jatuh-terduduk-bisa-akibatkan-anak-lumpuh; https://www.halodoc.com/jatuh-duduk-hati-hati-patah-tulang-panggul)

Kelucuan iklan tersebut dapat menginspirasi pemirsa (khususnya anak-anak dan remaja) untuk menirunya. Padahal, mereka mungkin sekali tidak memahami bahaya dibalik kelucuan tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya iklan tersebut segera dihentikan sebelum jatuh korban yang tidak perlu. Siapa yang akan menanggung dampak buruk dari iklan tersebut, misalnya, ada anak yang mengalami kelumpuhan?