Tolak pelarangan game PUBG di Indonesia

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pelarangan game PUBG di Indonesia sangat disayangkan sekali, padahal sekarang game tidak hanya dipandang sebagai rekreasi tetapi juga sebagai profesi. 

Berikut fatwa haram MUI PUBG

  1. Memiliki unsur kekerasan dan kebrutalan. 
  2. Menciptakan perilaku tidak baik kepada anak. 
  3. Memberi kemudharatan
  4. Mengganggu kesehatan

Pernyataan ini pasti menjurus kepada kesehatan mental anak, prestasi, dan kemampuan sosialisasi serta kurangnya pembagian waktu. Tapi sebenarnya peran orang tua bisa melakukan pembatasan penggunaan gadget dan game dengan jadwal yang ditentukan dan arahan sosialisasi tentang pendidikan, kesehatan dan pentingnya sosialisasi disamping bermain game, yang dilakukan oleh pihak sekolah maupun pemerintah atau orang tua dari anak itu sendiri. Dengan cara ini hal hal yang tidak diinginkan seperti yang disampaikan MUI tidak akan terjadi.

Selain itu game Pubg kini telah menjadi sumber mata pencaharian atau profesi bagi kebanyakan orang. Bahkan presiden sendiri telah menjanjikan untuk mendukung e-sport. Saking berkembangnya e-sport, sehingga e sport berpeluang untuk dikelola secara akademik di berbagai universitas di Indonesia.

Jadi solusinya yaitu dengan tidak langsung melarang dengan fatwa haram game PUBG, tapi dengan membatasi penggunaan nya.

Kami harap dengan petisi ini pihak yang berwenang dan berwajib akan mempertimbangkan agar game PUBG tetap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.