Selamatkan Badko HMI Sumatera Utara sekarang juga!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Berdasarkan Surat Himbauan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara Nomor: 122/A/Sek/I/1441 yang ditujukan kepada para Ketua Umum HMI Cabang se BADKO Sumatera Utara dan Ketua Umum Komisariat se BADKO Sumatera Utara tertanggal 25 September 2019, yang meminta untuk dilakukan aksi damai serentak pada Jumat 27 September 2019, untuk menyikapi banyaknya protes tentang UU KPK, RUU KUHP dan penangkapan sejumlah kader HMI.

Namun pada Jumat 27 September 2019, Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara tiba-tiba saja membatalkan dan menarik kembali himbauan aksi tersebut dengan alasan yang tidak jelas. Dalam forward yang dikirim melalui group WhatsApp itu, alasan membatalkan aksi serentak tersebut sebagai pengganti jika ingin kader yang ditangkap dapat dilepaskan.

Pada kenyataannya, penangguhan penahanan terhadap seluruh mahasiswa yang ditangkap dalam aksi yang berakhir ricuh pada Selasa 24 September 2019, termasuk para kader HMI, berdasarkan hasil pertemuan tertutup antanta pimpinan universitas dengan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Adrianto pada Jumat 27 September 2019 sore.

Atas dasar tersebut kami meminta agar PB HMI mengevaluasi Ketua Badko HMI Sumut dan meminta yang bersangkutan menjelaskan kepada seluruh kader baik Cabang maupun Komisariat, mengapa membatalkan aksi sepihak tersebut.

Jika hal itu tidak dapat dijelaskan, patut kita duga kuat Ketua Badko HMI Sumut menggadaikan gerakan HMI untuk kepentingan diri sendiri dan merugikan seluruh kader HMI.

YAKUSA!

JAYALAH KOHATI