Petisi ditutup

BEBASKAN AHOK DARI TAHAN, KAMI JAMINANNYA (selama proses hukum selanjutnya)

Petisi ini mencapai 61 pendukung


Kepada yang terhormat

 1.  Bapak Ketua Pengadilan Tinggi, Jakarta, Melalui Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara

 2.  Bapak Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia

 Kami, Warga Negara Indonesia - Lintas Wilayah, Lintas Etnik, Lintas Agama & Keyakinan, Lintas Kultur Budaya, yang telah memilih untuk MENEMPUH PROSES HUKUM terkait PENAHANAN Gubernur (Non AKtif) DKI Jakarta,  sesuai aturan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia, dengan ini menyatakan:

I.            Kami menghormati putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor 1537/Pid.B/2016/PN.Jkt.Utr, tanggal 9 Mei 2017,  yang memeriksa, mengadili dan telah memvonis Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias AHOK, sekaligus telah menetapkan PENAHANAN terhadap "terdakwa".

II.          Bahwa, di akhir persidangan, “terdakwa” sudah menyatakan akan menempuh proses BANDING, sehingga oleh karenanya AHOK tidak di jebloskan ke dalam PENJARA (Lapas).

III.        Bahwa, dalam amar putusan, AHOK  telah ditetapkan untuk DITAHAN, sehingga usai SIDANG dia langsung dibawa ke RUMAH-TAHANAN Cipinang kemudian pada saat ini dia dipindahkan dan ditahan di MAKO-BRIMOB Kelapa Dua. 

IV.        Bahwa pada hari Selasa 9 Mei 2017, Wagub DKI (sekarang Plt. Gubernur DKI) Bapak Djarot Saiful Hidayat  telah mengajukan Surat kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Perihal:PERNYATAAN JAMINAN  atas nama Terdakwa Basuki T. Purnama, dengan surat tembusan kepada Ketua Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, yang di dalam isi surat itu menyatakan: - BERSEDIA MENJAMIN dan memohonkan agar supaya Gubernur "Non Aktif" DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama TIDAK DITAHAN DI DALAM RUMAH TAHANAN, sampai dengan putusan Pengadilan telah Memiliki Kekuatan Hukum Tetap, agar supaya yang bersangkutan masih dapat beraktifitas dan melaksanakan tugas tanggung-jawbnya sebagaimana mestinya.

 V.          Kami yakin dan dengan ini MENJAMIN, bahwa Gubernur "Non Aktif" DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaja Purnama, adalah Pribadi yang Taat Hukum, Berkepribadian Baik, Jujur, Bersih dari Korupsi dan pribadi yang TAKUT AKAN TUHAN, dapat dipastikan:

(1) TIDAK AKAN MELARIKAN DIRI -- (2) TIDAK AKAN MENGHILANGKAN BARANG BUKTI -- (3). TIDAK AKAN MENGULANGI TINDAK PIDANA YANG DITUDUHKAN

Mohon pertimbangan keadilan terhadap kehendak baik ini, demi Keadilan dan Kemanusiaan. Terimakasih

Jakarta, 10 Mei 2017

VOX POPULI VOX DEI



Hari ini: Joutje J mengandalkanmu

Joutje J JACOB membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta: BEBASKAN AHOK DARI TAHAN, KAMI JAMINANNYA (selama proses hukum selanjutnya)". Bergabunglah dengan Joutje J dan 60 pendukung lainnya hari ini.