KPU, KAMI SULIT MENDAPATKAN HASIl PEROLEHAN SUARA DI TPS

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


http://utusanpolitik.aman.or.id/2019/02/21/peraturan-komisi-pemilihan-umum-no-3-tahun-2019-tentang-pemungutan-dan-penghitungan-suara-dalam-pemilihan-umum/

Dari infomasi teman-teman yang ada di daerah, banyak yang mengeluhkan sulit mengakses hasil perhitungan suara Pemilu 2019.

Terkait dengan hal itu, disampaikan bahwa hasil perhitungan suara bukan dokumen rahasia.

PKPU No.3 Tahun 2019 pasal 61 dengan tegas mengatur bahwa FORMULIR (Model C-KPU, Model C1-PPWP, Model C1-DPR, Model C1-DPD, Model C1-DPRD Provinsi, dan Model C1-DPRD Kab/Kota) HASIL PERHITUNGAN SUARA DI TPS HARUS DITEMPEL SELAMA 7 (TUJUH) HARI DI TEMPAT YANG MUDAH DIAKSES OLEH MASYARAKAT.

Jadi hingga tgl 24 April 2019, Formulir dimaksud harus tetap terpajang di lingkungan TPS atau di Kantor Desa/Kelurahan. Jika tidak, KPU selaku penyelenggara telah melanggar Peraturan KPU dimaksud, anda dapat melaporkan kepada Bawaslu setempat.

AYOK..! RAMAI-RAMAI CEK KE LOKASI TPS MASING-MASING. APAKAH FORMULIR DIMAKSUD MASIH TERPAJANG. JIKA ALASAN PENYELENGGARA TPS SUDAH DIBONGKAR, MAKA FORMULIR ITU DAPAT DITEMPEL DI KANTOR DESA/KELURAHAN.