Dukung KPI Mengevaluasi atau Mencekal Tayangan 'Anak Milenial' Di Trans Tv

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamualaikum...

Perkenalkan saya mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di universitas Islam yang ada di Jakarta. Saya mewakili keresahan masyarakat terhadap kurangnya acara TV yang edukatif ingin membuat petisi yang ditujukan kepada Ketua Komisi Penyiaran Indonesia pak Yuliandre Darwis (semoga beliau melihat petisi ini...) untuk menindaklanjuti tayangan variety show 'Anak Milenial' yang tayang di Trans TV.

Awalnya saya menonton acara ini baik2 saja bahkan menghibur untuk kalangan penontonnya yang notaben remaja. Namun saat selebgram @revinavt muncul untuk pertama kalinya acara ini jadi semakin hari semakin penuh dengan adegan bullying secara fisik (seperti memukul, mendorong, dsb.) dan verbal (memaki, mengejek, sumpah serapah, saling mengumpat) yang sudah menjadi ciri khas selebgram yang satu ini...terkenal akan kenyinyiran dan marah2.

Saya sangat sedih sekali ketika anak kecil ataupun remaja yang pemikirannya masih labil menonton acara seperti ini karena jika dibiasakan maka kasus bullying akan terus meningkat di Indonesia dan menganggap bahwa bullying adalah hal biasa. Apalagi sekarang bukan hanya murid bully teman, melainkan murid bully guru dan sebaliknya. Saya yang punya adik senang sekali menonton acara ini ingin menangis rasanya :'( seolah2 adik saya tidak sadar bahwa dia sedang 'diajarkan' oleh program ini bagaimana cara mem-bully teman secara fisik dan verbal. Saya sudah berusaha melarang pun ternyata tidak bisa karena dia sudah 'dihipnotis' acara settingan nol edukasi seperti ini !

Saya bukannya haters dari artis ataupun channel TV ini karena saya tahu bukan acara ini saja yang menampilkan adegan saling bully , masih banyak kok acara2 TV lain yang menampilkan adegan kekerasan / bullying yang mungkin lebih parah dari ini. Namun mengingat acara ini banyak ditonton oleh anak2 pra remaja hingga remaja dan dikhawatirkan akan meniru adegan bullying yang ada di acara ini maka saya sudah melaporkannya ke KPI dan saya membuat petisi ini untuk mendukung KPI agar segera menindaklanjut tayangan 'Anak Milenial'.

WAHAI KPI...KAMI SUDAH RESAH DAN MUAK TERHADAP ACARA2 TV YANG SAAT INI HANYA MENGAJARKAN KEKERASAN / BULLYING KEPADA GENERASI PENERUS BANGSA. KINI BUKAN LINGKUNGAN PERGAULAN LAGI YANG BERPENGARUH KUAT BAGI SESEORANG UNTUK MELAKUKAN BULLYING, MELAINKAN ACARA TV LAH YANG MEMILIKI PENGARUH KUAT TERJADINYA BULLYING. ACARA TV SEPERTI SINETRON ATAU VARIETY SHOW YANG KIAN HARI MENGANDUNG ADEGAN PERKELAHIAN ANTAR INDIVIDU ATAU ANTAR KELOMPOK SERTA SUMPAH SERAPAH DAN SALING MENGEJEK TELAH MENJADI TONTONAN SEHARI-HARI BAGI ANAK2 MUDA, APALAGI JIKA DITAYANGKAN DIMANA ORANG BISA MENONTON TV DENGAN SANTAINYA (PRIME TIME) . ANAK2 MUDA TANPA DISADARI TELAH 'DIAJARKAN' OLEH TAYANGAN2 MINUS NILAI PENDIDIKAN DAN JIKA DIBIARKAN TERUS MENERUS MAKA KEBOBROKAN MORAL ANAK MUDA INDONESIA AKAN TERUS TERJADI.

MAKA SEKALI LAGI KAMI MENGHIMBAU KPI UNTUK MENINDAKLANJUTI TAYANGAN 'ANAK MILENIAL' YANG ADA DI TRANS TV.

SARAN UNTUK KPI : JIKA ACARA INI MASIH BISA DIBENAHI MAKA LEBIH BAIK DIBENAHI DARI SEGI KONTEN DAN ARTISNYA (akan lebih bagus lagi jika diganti....) . NAMUN JIKA TIDAK ADA PERUBAHAN DARI ACARA TERSEBUT LEBIH BAIK DITUTUP !!!!!

Mari para warganet yang resah akan acara ini untuk menandatangani petisi saya sampai petisi ini dibaca oleh Ketua KPI untuk menindaklanjuti acara ini.