TOLAK RAPAT PARIPURNA SENIN, 30 MARET 2020 MENDATANG

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


[TOLAK RAPAT PARIPURNA SENIN, 30 MARET 2020 MENDATANG]

Masa reses DPR RI berakhir pada Jumat, 20 Maret 2020 dan pada Senin, 23 Maret 2020 seharusnya diadakan sidang paripurna untuk membahas Omnibus law Cipta Kerja.

Tetapi melihat kondisi Indonesia penyebaran Covid-19 semakin meningkat. Maka pimpinan DPR memperpanjang masa reses selama satu pekan dan akan membuka sidang pada Senin, 30 Maret 2020.

Pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan semakin meningkat dan Indonesia berada pada presentase kematian tertinggi di ASEAN. Dengan tingkat presentase kematian 8,8% dari 1.155 kasus yang dinyatakan Positif.

DPR RI sangat memaksakan adanya pembukaan sidang pada tanggal 30 Maret mendatang. Pasalnya kondisi kesehatan bangsa yang tengah kritis dan mekanisme sidang yang hanya menghadirkan sebagian anggota DPR untuk ikut rapat tatap muka, sisanya mengikuti secara virtual atau online.

Oleh karena itu Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Se-Samarinda sepakat untuk:
1. Menolak pengesahan Omnibus Low RUU Cipta Kerja
2. Menolak pembukaan Sidang Paripurna pada Senin, 30 Maret 2020 mendatang

Pemerintah seharusnya menjadi teladan bagi masyarakat dan menjadi contoh yang baik, ketika rakyat dihimbau untuk mengurangi pertemuan tatap muka, tetapi DPR hari ini memaksakan untuk tetap melakukan hal tersebut.

Dengan tegas kami menolak akan adanya Omnibus Law RUU CIKA dan menghimbau pemerintah fokus terhadap menangani COVID-19. Pengorbanan kecil seperti pemotongan 50% dari gaji seluruh anggota DPR pastinya mampu untuk memberikan bantuan besar untuk Rakyat Indonesia.

Jangan cuma hadir ketika masa kampanye yang tiada henti membagikan sembako atau bahan-bahan lainnya untuk mencari suara. Tetapi lalai dan abai kepada rakyat ketika sudah mendapat kursi di parlemen.

"Hanya ada 2 pilihan, menjadi apatis atau mengikuti arus. Tetapi aku memilih untuk jadi manusia merdeka"
-Soe Hok Gie

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!

Salam,
Aliansi BEM Se-Samarinda