Sumpah Jabatan dan Etika Moral Bupati Kabupaten Mandailing Natal

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, menyampaikan surat permohonan pengunduran dirinya sebagai Kepala Daerah.

Pengunduran diri tersebut, diduga akibat kekalahan telak pasangan 01 (Joko Widodo--Ma'ruf Amin), di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Dalam suratnya tersebut, Bupati Dahlan Hasan Nasution menyebutkan, pihaknya gagal merubah pola pikir masyarakat, terkait program pembangunan yang telah dilakukan Pemerintahan Joko Widodo.

Isi dan kalimat dalam surat tersebut, kuat diduga:

1. Dahlan Hasan Nasution, sebagai Kepala Daerah, tidak netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

2. Dahlan Hasan Nasution, sebagai Kepala Daerah menyalahkan masyakarat Kabupaten Mandailing Natal, akibat kekalahan Pasangan 01 (Joko Widodo-Ma'ruf Amin), di Kabupaten Mandailing Natal.

3. Ada upaya sistematis untuk mengarahkan pilihan masyarakat kepada pasangan 01 (Joko Widodo-Ma'ruf Amin), sehingga berpotensi merusak nilai-nilai demokrasi, di Kabupaten Mandailing Natal.

4. Dahlan Hasan Nasution melakukan pelanggaran sumpah jabatan, selaku kepala daerah yang dipilih oleh rakyat Kabupaten Mandailing Natal.

Demikian petisi ini disampaikan untuk mendapat perhatian dari seluruh pemangku kepentingan di Republik Indonesia, demi terselenggaranya Pemerintahan yang Bersih dan Bertanggungjawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sebagaimana amanat Pancasila dan UUD 1945.

Terimakasih