Keadilan infrastruktur terhadap kecamatan haranggaol horison,simalungun

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Haranggaol Horison adalah kecamatan dikabupaten simalungun, sumatera utara, indonesia. Kecamatan ini berjarak kira kira 200km atau sekitar 3-4 jam dari medan ibukota sumatera utara.Kecamatan haranggaol terletak disekitar danau toba yang dianggap salah satu daerah asal usul suku batak simalungun.

Penghasilan utama dari kecamatan haranggaol horison adalah ikan air tawar dan hasil pertanian tanaman hortikultural.

Haranggaol horison sudah lama tertinggal bahkan tidak pernah dijamah oleh infrastuktur, sehingga pada saat ini keadaan akses jalan menuju kecamatan ini sangat hancur dan rawan terhadap longsor dan maraknya kendaraan terbalik.

Akses transportasi tersebut merupakan penghubung perekonomian kecamatan ini, pada awalnya sebelum kecamatan ini bergerak dibidang pertanian dan perikanan, kecamatan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menjanjikan, akibat keadaan jalan yang begitu hancur maka tidak ada wisatawan lokal maupun luar yang mau berwisata dikecamatan ini.

Sebelumnya anggaran pusat telah dikerahkan untuk pembangunan jalan di kecamatan ini sebesar kurang lebih 20,3 miliar, tetapi sampai saat ini belum ada kepastian dan persetujuan dari pemda simalungun.

Kami memohon kepada pemda simalungun agar memberikan kepastian dalam pembangunan akses jalan di kecamatan haranggaol horison, dan memohon sebesar besarnya kepada masyarakat dan lembaga lembaga terkait agar segera mendesak pemda simalungun untuk segera merealisasikan pembangunan jalan.

Kami merupakan warga negara indonesia yang memerlukan perhatian layaknya kecamatan lain yang telah berkembang.