Gerakan peduli lingkungan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Gerakan peduli lingkungan diinisiasi oleh sekelompok pegiat lingkungan yang mengatas namakan dirinya hahalaen family company yang berdomisili di wilayah provinsi banten tepatnya di desa pasanggrahan kecamatan pabuaran kabupaten serang.

Dilatar belakangi oleh banyaknya sampah yang dihasilkan dari rumah tangga dan kegiatan lain setiap harinya menjadikan sampah kian hari kian banyak dan memprihatinkan. Ditambah lagi mayoritas masyarakat menanganinya dengan cara dibuang ke kebun, sawah, sungai atau dibakar begitu saja. Karena tidak ada tempat pembuangan sampah sementara dan tidak ada pihak yang mengangkut ke tempat pembuangan sampah akhir.  Tentuh ini akan menimbulkan banyak persoalan ketika musim hujan tiba dan berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Kemudian kami mencoba memulai kontribusi kami dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya, kemudian kami mencoba mengkampanyekan untuk tidak membuangnya sembarangan, menyediakan fasilitas berupa tempat sampah dan cara membuat kerajinan tangan dari sampah plastik.

Karena kami tidak cukup energi dan logistik  serta peralatan perlengkapan  untuk melaksanakan sosialisasi dan kampanye, untuk itu ayo berpartisipasi mewujudkan lingkungan yang lebih baik