AYO WUJUDKAN DAERAH ISTIMEWA NEGERI RIAU DARUSSALAM !!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


ﺑِﺴْـــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠّﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْﻢ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kita prihatin bahwa RIAU (Prov. Riau & KepRi skrg) sejak Indonesia merdeka hingga kini tidak juga mengalami perubahan pada kemajuan dan kesejahteraan yang berarti, yang lebih bersifat esensial dan substansial. Sementara itu Pusat tidak juga menaruh penghargaan yg selayaknya, meski telah berjanji berkali-kali. Padahal RIAU adalah provinsi terkaya, tetapi masyarakatnya hidup dalam kemiskinan, bahkan sekarang pun nyaris tak punya tanah untuk berpijak, tak punya daya untuk bertindak.
Bahwa kondisi kenegaraan kita pun sekarang2 ini juga menunjukkan gejala-gejala yang sangat mengkhawatirkan, bahkan hingga nyaris ke segala bidang. Ekonomi (neo-)kapitalisme-liberal yg diharamkan Konstitusi justru kian merajalela, membuat jurang yg kian sangat dalam dan lebar antara si kaya dan si miskin. Situasi politik & sosial masyarakat pula juga mengalami penjungkir-balikan makna & sistem2 nilai. Sementara dalam satu-dua tahun ke depan akan segera berlangsung peristiwa sosial-politik dalam skala hingga nasional.
Karena itu RIAU dan rakyatnya harus kuat dan kokoh, demi kuat dan kokohnya Indonesia. Untuk mencapai itu maka kami, ForKeRIs (Forum Kongres menuju Riau Istimewa), menuntut dan mengajukan petisi agar RIAU, yg sekarang terdiri dari Prov. Riau dan Kepulauan Riau, bersama2 ditetapkan menjadi Daerah Istimewa. Ini adalah sebuah pilihan yg paling elegan dan paling sesuai untuk dilaksanakan oleh Pusat.
Tuntutan ini bukan semata2 muncul karena telah begitu besarnya sumbangsih RIAU dalam konteks ekonomi bagi Bangsa selama ini, tetapi juga sesungguhnya karena ada sumbangsih sejarah dan budaya yg membuat Indonesia sentiasa mampu bersatu, yg selama ini sepertinya dilupakan. Seluruh sumbangsih itu membuat RIAU sekurang2nya sebanding dg daerah2 Istimewa yg ada saat ini. Pusat tidak perlu ragu dan malu untuk mengakuinya.
Ayo! Mari bersama2 kita semua berjuang mendukung tuntutan dan petisi untuk mewujudkan Daerah Istimewa Negeri Riau Darussalam ini agar seluruh Rakyat Riau dapat meraih kemajuan dan kesejahteraan yang substantif, bermarwah, bermartabat, berlandaskan nilai2 kearifan lokal.
Mari kita sama berhimpun.

ForKeRIs.
Fb: Negeri Riau Darussalam



Hari ini: Negeri Riau Darussalam mengandalkanmu

Negeri Riau Darussalam Riau & KepRi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ketua dan Para Wakil Ketua DPR RI: AYO WUJUDKAN DAERAH ISTIMEWA NEGERI RIAU DARUSSALAM !!!". Bergabunglah dengan Negeri Riau Darussalam dan 51 pendukung lainnya hari ini.