Bpk Presiden, Bpk Ketua BP Batam, selesaikan korban gusuran bukit Timur-Tanjung-Uma-Batam

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Warga Bukit Timur kelurahan Tanjung Uma, Kota Batam, digusur oleh Tim Terpadu Kota Batam pada tanggal 24 oktober 2017 yang diduga dibiayai oleh Pt Wiranata Tamtama tanpa ada penyelesaian ganti rugi yang layak, padahal belasan rumah yang digusir ini  hanya minta keadilan dan pemerataan, jika warga yang lain sudah diselsesaikan dengan bayaran rata-rata  30 juta plus 3 kapling kenapa.mereka tidak diselesaikan dg cara yang sama.? Perusahaan yang mengambil lahan mereka harusnya datang dengan mental membeli bukan mental menggusur mengingat warga bukit timur mendiami lahan itu belasan tahun bahkan ada 20 tahun juga 30 tahun.

BP Batam mengalokasikan lahan ke perusahaan dengan berbagai pelanggaran administrasi, misalnya menerbitkan IP dan PL tanpa HPL (dari BPN) padahal syarat IP dan PL harus ada HPL..

Dengan tidak mengidahkan azas kemanusiaan, Pemko Batam mengirim Tim Terpadu yang diduga dibiayai oleh Perusahaan untuk menggusur 12 rumah yang sebenarnya lagi menunggu giliran untuk diselesaikan oleh perusahaan..

Kepolisian mengirim personil untuk memperlancar proses penggusuran paksa 12 rumah..

Efeknya... Warga 12 rumah saat ini tinggal di tenda2 darurat yang sangat tidak layak.

Mereka hanya menunggu nasib yang tidak menentu.. Bahkan wali kota dan gubernur sendiri tidak perduli..



Hari ini: Az mengandalkanmu

Az Yusuf membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ketua BP Batam, Wali Kota Batam, Kapolda Kepri, Menko Ekuin, Bpk Presiden : Bpk Presiden, Bpk Ketua BP Batam, selesaikan korban gusuran bukit Timur-Tanjung-Uma-Batam". Bergabunglah dengan Az dan 31 pendukung lainnya hari ini.