Bebaskan Sahabati Maizahtul Hasanah

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Apa jadinya jika Teman, Sahabat ,Kerabatmu atau bahkan kamu yang hendak mempelajari problem sosial yang terjadi di Negeri ini tiba-tiba ditangkap oleh pihak kepolisian . Pastinya kamu akan mengalami mental breakdown dan trauma yang mungkin akan memberikan efek  sangat menakutkan kedepanya nanti.

Ayo Baca dan Sebarkan Petisi ini!!!

Siapa sih Anna ? 

Sahabati Maizhatul Hasanah atau Anna adalah Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bekasi.Ia dikenal dengan sosok yang  konsisten dengan tujuan PMII dalam membela hak-hak warga Indonesia . Khususnya warga-warga penggusuran. 

Dalam beberapa kesempatan Anna ikut terlibat dalam aksi membela warga Bougenville , Jakasampurna, Bekasi Barat pada 25 Juli 2019. Anna juga ikut kedalam Forum Warga Pilar yang melakukan advokasi untuk warga kampung pilar, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi untuk membelah hak warga atas tanah mereka.

Anna pun rutin mengikuti kegiatan - kegiatan di PMII seperti pengajian , kajian rutin dan aksi - aksi yang dilakukan oleh Pengurus Cabang PMII Kota Bekasi.

Anna Menurut Orang Terdekat

Menurut salah satu warga pilar , Abdul Muhaemin sosok Anna memang sangatlah baik dimata warga pilar. Ia menjadi instruktur tari bagi warga pilar yang ingin berlatih menari tarian tradisional .

Ia juga menceritakan saat dirinya sakit  , Sahabati Anna dengan sabar merawat dan menemani dirinya yang terbaring dirumah sakit pada saat itu.

Ia Kritis dan Mau Berbaur Dengan Sekitar

Anna memang sangat kritis dalam menyikapi persoalan - persoalan sosial yang menyangkut kesejahteraan masyarakat, isu gender dan pendidikan . Tidak jarang Anna turun langsung untuk melihat segala permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Pada 14 Agustus 2020 , Anna hendak mempelajari secara langsung isu yang tengah hangat dikalangan buruh . Namun naas saat hendak pulang kerumah Anna diindikasi menjadi korban salah tangkap oleh pihak kepolisian karena diduga akan melakukan perusakan . 

Padahal menurut Ade Lukman, Sekretaris Cabang PMII Kota Bekasi , Anna yang dikenal tidak seperti itu. Mengedepankan humanisme dan terdidik sesuai dengan Trilogi PMII.

Bebaskan Anna

Maka dari itu kami meminta pihak Kepolisian Metropolitan Jakarta Raya agar segera membebaskan sahabati Anna karena Ia memang sama sekali tidak terlibat dengan apa yang dituduhkan polisi kepadanya.