Petisi ditutup

Kembalikan fungsi bangku stasiun seperti semula, jangan pakai "jemuran handuk"

Petisi ini mencapai 1.473 pendukung


Berdasarkan informasi yang saya terima dan perhatikan di lapangan, bahwa bangku peron berubah wujud seperti "jemuran handuk". Fungsi awal untuk duduk, jadi untuk nyender. Sudah banyak keluhan seperti pada link berita ini http://news.detik.com/read/2015/10/13/165357/3043492/10/kursi-di-peron-stasiun-manggarai-berubah-penumpang-commuter-line-mengeluh

Keputusan digantinya fungsi bangku tersebut dinilai mubazir dan tidak tepat guna jika dibandingkan terhadap keadaan perka (perjalanan kereta api) saat ini yang tidak selalu ontime, keterlambatan yang parah dan masalah antrean yang belum ditemukan solusi. Ada kutipan yang saya baca "Bambang mengatakan penumpang KRL atau Commuter line hanya sebentar menunggu kereta. Mereka pun tidak berlama-lama di peron lantaran bisa menggunakan kereta berikutnya." "Apalagi Stasiun Manggarai sebagai stasiun transit, akan mengurangi space penumpang jika ada kursi.

Kalau penumpang commuter line mana mungkin bersantai-santai di stasiun mereka butuh waktu cepat, langsung transit" Kenyataan tidak demikian, karena keterlambatan yang luar biasa, masalah antrean yang belum ada solusinya membuat calon penumpang menunggu sangat lama. Mereka saat tertahan itu berdiri,tentu butuh bangku untuk istirahat, masa harus berdiri lagi? Keberadaan "jemuran handuk" tersebut mubazir, jika akan duduk maka mereka terpaksa mengampar/lesehan di bawah.

Keberadaan bangku yg berubah jadi "jemuran handuk" tidak friendly untuk kebanyakan orang,tidak selalu penumpang KRL adalah orang yang sehat bugar karena ada juga balita/anak2, ibu membawa bayi/balita, manula, difabel. Bangku biasa sebelum berubah fungsi itu dapat dijangkau dan diduduki oleh golongan orang yang disebut (balita/anak2, ibu bawa bayi/balita, manula, difabel, dsb), kini mereka terpaksa memilih, bersandar atau mengampar/lesehan di bawah dengan konsekuensi bahwa bokong mereka akan kotor,jika musim hujan akan becek/basah.

Diharapkan PT.KCJ dapat memperhatikan keluhan-keluhan para penumpang KRL dan segera memberikan solusinya, diharapkan peron stasiun untuk menunggu KRL dapat friendly untuk golongan orang kebanyakan dari yang sehat sampai sakit/difabel



Hari ini: Rach Alida mengandalkanmu

Rach Alida Bahaweres membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kepala Stasiun: Kembalikan fungsi bangku stasiun seperti semula, jangan pakai "jemuran handuk" @InfoKRL". Bergabunglah dengan Rach Alida dan 1.472 pendukung lainnya hari ini.