Kembalikan KRL Tangerang - Duri dan Angke - Depok di Stasiun Duri ke Jalur semula

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Kembalikan KRL Tangerang - Duri dan Angke - Depok di Stasiun Duri ke jalur semula!!!

Semenjak tgl 26 Maret 2018, Stasiun Duri mendadak melakukan perubahan jalur kereta commuter line. KRL dari arah Tangerang yg sebelumnya berhenti di Jalur 4, saat ini pindah ke Jalur 5. Kemudian KRL dari arah Angke yg sebelumnya berhenti di Jalur 3, saat ini pindah ke Jalur 2. 

Jalur 4 dan Jalur 3 merupakan jalur yang sangat strategis, karena penumpang yang turun di Jalur 4, dapat lgs menunggu kereta di Jalur 3. Pemilihan tersebut sebenarnya sangat tepat, dikarenakan sebagian besar bahkan mungkin hampir 90% lebih penumpang di Stasiun Duri merupakan penumpang dari arah Tangerang (sebelumnya di Jalur 4) dan transit untuk berpindah kereta kearah Tanah Abang / Sudirman / Depok (sebelumnya di jalur 3). Jumlah penumpang dari arah tangerang yang transit di Stasiun Duri untuk setiap ritase dapat mencapai 2400 org (KRL 10 gerbong)

Semenjak diubah ke jalur 5, penumpang diharuskan menyebrang untuk keluar dari Jalur 5. Untuk melakukan penyebrangan, penumpang hanya diberikan 2 opsi, yakni menyebrang melintasi setiap jalur yang notabene aksesnya penumpang harus berjalan jauh kearah selatan dan melewati jauh setiap ujung kereta atau harus menggunakan ESKALATOR yang jumlahnya hanya 1 dengan kapasitas 2 orang.

Sebaiknya sebelum melakukan perubahan jalur kereta, pikir dan analisa terlebih dahulu dampaknya. Lihat dulu sebagian besar penumpang datang dari arah mana dan menuju kemana! Kemudian coba hitung waktu yg dibutuhkan penumpang untuk berpindah peron

Salam,

 

Pengguna KRL



Hari ini: Vincent mengandalkanmu

Vincent Nugraha membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kepala Stasiun Duri: Kembalikan KRL Tangerang - Duri dan Angke - Depok di Stasiun Duri ke Jalur semula". Bergabunglah dengan Vincent dan 160 pendukung lainnya hari ini.