Mempertimbangkan Kembali US Online Agar Ditiadakan Dan Kegiatan Pelepasan Dilaksanakan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dengan hormat,
Bapak Kepala Sekolah SMA 3 Tasikmalaya
Wakasek SMA 3 Tasikmalaya
Seluruh Tenaga Kerja SMA 3 Tasikmalaya
Tanpa mengurangi rasa hormat, menindak lanjuti atas keputusan rapat guru pada hari Jumat, 27 Maret 2020 dengan nomor surat 421.3/584/SMAN.3/Cabdin Wil.XII
Izinkan kami seluruh kelas XII SMAN 3 Tasikmalaya menjelaskan beberapa point alasan mengapa kami tidak setuju dengan keputusan yang telah dibuat
1. Perihal US Online yang akan diadakan Senin mendatang
Kami sangat berberat hati kurang setuju dengan keputusan tersebut,
• Pertama, sesuai dengan SE Menteri No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus, bahwa Ujian Sekolah dapat dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapot dan prestasi yang diperoleh sebelumnya. Kemudian, Bagi sekolah yang belum melaksanakan Ujian Sekolah untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) /sederajat ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir.
• Kedua, Jika Ujian Sekolah dilakukan dengan Tes Daring, banyak sekali kendala yang harus dipertimbangkan dengan keadaan peserta didik, bagaimana dengan siswa yang tidak semua peserta didik bertempat tinggal di daerah yang mudah mengakses signal, bagaimana dengan daerah yang sulit mengakses signal? Sementara kita diwajibkan untuk tinggal di rumah. Kemudian bagaimana dengan Kejujuran peserta didik? Kemungkinan akan ada peserta didik yang bertindak curang, dan itu akan meresahkan serta akan percuma untuk melakukan Ujian Sekolah, Serta segala macam kendala lainnya. Jadi tolong untuk dipertimbangkan.
2. Mengenai Pernyataan Surat pemberitahuan Poin ke-4 Bahwasanya Kegiatan Pelepasan akan ditiadakan, Akan lebih baik Menyesuaikan dengan Keputusan Mendikbud untuk ditangguhkan sementara.
Menimbang persiapan kegiatan pelepas SMA 3 telah disiapkan dari jauh hari dan berdoa menunggu agar secepatnya keadaan membaik sampai diperbolehkan nya melaksanakan kegiatan kembali.