Kemenangan

Tolak Peleburan dan Kembalikan Dana TI UIN Walisongo

Petisi ini membuat perubahan dengan 75 pendukung!


Pada tanggal 5 Maret lalu, diadakan sebuah audiensi yang membahas tentang pembagian dana fakultas kepada seluruh organisasi kampus yang ada di dalam Fakultas Sains dan Teknologi. Audiensi tersebut juga membahas tentang dana yang diperuntukkan kepada jurusan Teknologi Informasi yang merupakan jurusan baru. Namun sayang, ketika audiensi berlangsung tidak ada satu pun perwakilan dari prodi TI yang menghadiri acara tersebut, karena tidak ada yang menerima undangan untuk ikut dalam audiensi.

Hasil akhir dari audiensi tersebut adalah bahwasannya anggaran yang seharusnya diberikan kepada jurusan Teknologi Informasi malah dibagi rata kepada setiap HMJ dan UKM yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi, dan dari jurusan TI sendiri tidak mendapatkan anggaran sama sekali.

Banyak pihak beralasan bahwa TI adalah jurusan baru dan hanya berisi sekitar 30 orang saja, dan atas dasar itu pula dana sebesar Rp 2.500.000,- lebih baik dibagi rata. Alasan lainnya adalah apabila TI sebagai jurusan baru, maka seharusnya jurusan baru lainnya yang lahir setelah adanya Fakultas Sains dan Teknologi juga mendapatkan dana tersebut, terlebih dana tersebut atas nama HMJ TI dan sebagai jurusan baru, TI belum memiliki HMJ sendiri sehingga ikut dalam HMJ Fisika.

Padahal dari jurusan TI sendiri sudah memikirkan rencana penggunaan dana tersebut, memang baru rencana, namun apabila seluruh pihak mendukung dan membantu rencana tersebut, maka acara tersebut akan terlaksana sesuai yang direncanakan. Faktanya, tidak ada seorang pun yang pernah menanyakan akan diapakan dana TI tersebut.

Petisi ini tidak ditujukan untuk menjatuhkan pihak manapun, atau men-judge siapapun, kami dari jurusan Teknologi Informasi hanya meminta keadilan atas hak kami sebagai pihak yang menerima dana tersebut. Keputusan kami ini juga sudah mendapat izin dari Kepala Jurusan dan Sekretaris Jurusan untuk menuntut kembali hak yang seharusnya kami dapat.

Maka dari itu, kami meminta bantuan dari kawan-kawan, sahabat-sahabat, saudara-saudara untuk turut membantu jurusan kami untuk kembali mendapatkan apa yang menjadi hak kami dengan menandatangani petisi ini, yang mana nantinya akan kami bawa sebagai bukti dan dukungan apabila kami memiliki dan berhak atas apa yang sudah diberikan kepada kami.

Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang mendukung petisi ini, semoga keadilan yang selalu kita gadang-gadangkan bisa terwujud.

"Let the Justice be done, though the Heavens fall."

Hidup Mahasiswa!

Tertanda; Komandan Tingkat Jurusan Teknologi Informasi 2018 UIN Walisongo Semarang
Reza Azzindani Nashirudin



Hari ini: Reza mengandalkanmu

Reza Azzindani Nashirudin membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kepala Jurusan Teknologi Informasi UIN Walisongo: Tolak Peleburan dan Kembalikan Dana TI UIN Walisongo". Bergabunglah dengan Reza dan 74 pendukung lainnya hari ini.