Pemekaran Dusun Cempaka menjadi Desa Baru

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


 90 persen masyarakat dusun cempaka mengharapkan adanya pemekaran desa, karna pada tahun ini adanya program dari bupati lombok timur terkait pemekaran desa, persatuan pemuda dusun cempaka mulai mengadakan musawarah untuk membulatkan tekat melakukan pemekaran. Hasil musawarahpun telah menyepakati untuk dibentuknya desa baru yaitu desa lemor dengan batas desa merupakan batas lama dusun cempaka, dimana pada musawarah itu dihadiri oleh semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan semua ketua RT sedusun cempaka. Meskipun pemekaran desa akan ada di tahun 2020 tapi pada tahun 2019 ini persatuan pemuda menyiapkan persaratan-persaratan yakni berupa dusun yang ada minimal 3 dusun untuk bisa memekarkan desa, maka dari itu musawarah menyepakati untuk dibentuknya 4 dusun baru yaitu dusun cempaka barat, dusun cempaka timur, dusun tibujukung dan dusun darun nazopah.

Setelah mencapai kesepakatan itu di ajukanlah surat usulan pemekaran dusun cempaka kepda BPD dan Kepala Desa suela pada tanggal 4 januari untuk bisa dimusdeskan, tetapi sampai dengan tanggal petisi ini dibuat belum ada respon dari pihak desa baik berupa panggilan ataupun yang lainnya. Kami sangat berharap adanya tindak lanjut dari pihak-pihak yang berwenang



Hari ini: Hafizan mengandalkanmu

Hafizan Jayadi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kepala desa suela: Pemekaran desa". Bergabunglah dengan Hafizan dan 14 pendukung lainnya hari ini.