MUTASI OKNUM DOSEN PUNGLI DI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TADULAKO SULAWESI TENGAH

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


KELUHAN MAHASISWA TEKNIK GEOLOGI UNIVERSITAS TADULAKO ( ALIANSI MAHASISWA TEKNIK GEOLOGI)

Sehubung dengan adanya pengaduan atau pelaporan mahasiswa terkait dengan tuntutan dosen otoriter sebagai berikut :

1.      Denda keterlambatan dalam pengambilan laporan praktikum sebesar Rp.50.000/hari , jika tidak membayar, tidak diperkenankan dalam pengambilan laporan.

2.      Membayar uang AC dalam rangka memfasilitasi laboratorium, jika tidak membayar, tidak diikutkan dalam asistensi laporan praktikum, tidak diikutkan dalam turun lapangan, dipersulit dalam kegiatan belajar dalam perkuliahan.

3.      Pemecatan asisten dosen karena tidak mengikuti keinginan dosen yang bersangkutan dalam kenaikan biaya buku penuntun praktikum.

4.      Adanya intervensi terhadap lembaga kemahasiswaan HMTG “TADULAKO” FT-UNTAD Berupa tidak diikutkan dalam proses perkuliahan apabila tergabung dalam keanggotaan HMTG “TADULAKO” FT-UNTAD

5.      Adanya Bentuk penyalahgunaan jabatan berupa Pungutan liar terhadap Mahasiswa seperti diwajibkan membayar buku penuntun mikropaleontologi Rp.110.000, Geologi kelautan Rp.40.000, sedimentologi  Rp.25.000 (jika tidak membayar akan didenda Rp.5.000/hari dan dilipatgandakan setiap harinya), pembayaran pengambilan formulir Ilmu Ukur Tanah sebesar Rp.25.000.

6.      Dalam praktikum sedimentology, anggota himpunan tidak diperkenankan mengikuti praktikum karena praktek memakai property pribadi dosen yang bersangkutan.

7.      Pembatalan Pemograman mata kuliah dengan alasan tidak memenuhi syarat yang ditentukan beliau namun berdasarkan aturan syarat yang tercantum di kurikulum mahasiswa bersangkutaan telah memenuhi syarat namun harus di batalkan secara terpaksa atas dasar intervensi beliau.

8.      Tidak di perbolehkan masuk kuliah apabila tidak adanya daftar kehadiran dari pihak Prodi sedangkan daftar kehadiran pada saat itu belum tercetak oleh pihak bagian Komputer Fakultas Teknik Universitas Tadulako.

9.      Perintah untuk memanjat Pohon dan lompat sebelum melakukan Asistensi, dan ujian diatas lemari .

10.  Dosen melakukan Provokasi terhadap Mahasiswa untuk melakukan pengrusakan terhadap Pondok yang di bangun oleh angkatan 2014 dengan alasan yang tidak jelas.

11.  Tidak diperkenanakan mengikuti Perkuliahan dengan alasan Bosan melihat Mahasiswa yang bersangkutan, padahal baru pertama kali mengambil mata kuliah tersebut, sehingga tidak di perbolehkan untuk ikut mata kuliah

12.  Perbedaan system praktikum dalam tahun ajaran yang sama, senior dan junior dibedakan. 

13.  Jika mahasiswa tidak masuk dalam grup WA praktikum dan nama WA mahasiswai tidak sesuai dengan nama di daftar kehadiran, maka nama mahasiswa tersebut akan dicoret dari daftar kehadiran.

14.  Dalam praktikum survey dan pemetaan disuruh sewa alat sendiri.

15.  Laporan survey dan pemetaan sudah di ACC asisten dan di tandatangani prodi, tetapi dosen yang bersangkutan tetap meminta mahasiswa merombak kembali tanpa alasan yang jelas.

16.  Pemulangan mahasiswa secara sepihak saat turun lapangan di Tojo dengan alasan yang tidak jelas.

17.  Dalam mata kuliah kristalografi dan mineralogy tidak diikutkan ujian mid karena terhambatnya mahasiswa masuk gerbang kampus yang telah blockade oleh demo pd saat itu.

18.  Himbauan menghilangkan barang bukti berupa chat.

19.  Dalam kegiatan PIT PERHIMAGI surat izin telah di tandatangani WAKIL DEKAN BIDANG KEMAHASISWAAN dan PRODI, tetapi dosen yang bersangkutan tidak menerima surat izin tersebut dalam mata kuliah yang di ampu, dalam artian mahasiswa yang izin tetap dianggap tidak hadir.

20.  Pembakaran spanduk aspirasi mahasiswa oleh dosen yang bersangkutan.

Keluhan ini Di buat berdasarkan kenyataan dan keadaan yang ada.

Bukti, Klik disini.

Adapun hal-hal di atas dibuat berdasarkan keluhan Mahasiswa teknik Geologi Universitas Tadulako.