Sangsi Hukum Pindana Majalah Tempo

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Majalah Tempo sebagai wadah informasi yg bersifat Publik skala nasional mestinya netral dalam menulis suatu karya jurnalistik bukan malah membuat suatu opini sesat bahkan menghina tanpa bukti. UU pers dan UU ITE mesti nya sejalan dan tidak tumpang tindih atau bebenturan dengan dasar suatu kepentingan malah akan berkibat fatal dan berpotensi mengadu domba masyarakat. Untuk menjadi perhatian serius pemerintah dan DPR dalam membuat UU.

LBH Pers: "Cover Majalah Tempo Tidak Menghina Jokowi" ini menurut saya adalah opini sesat kaum intelek yang tidak mewakili masyarakat kebanyakan yang pro Pemerintah dalam hal komunikasi politik kebangsaan yang tidak dalam konflik dan damai seprti yang terjadi sekarang ini. Kita juga sebagai masyarakat mestinya kritis dan harus bisa membedakan mana yang disebut karya jurnalistik dan karya yang menyesat kan. Bicara karya apapun itu mestinya harus sesuai hati nurani dan falsafah negara Pancasila.

Kesimpulannya: suatu karya akan menimbulkan budaya atau kebiasaan. Budaya yang bagaimana yang di ingin kan masyarakat Nusantara saat ini semstinya? Yang baik atau yang buruk kah? 

Salam NKRI harga mati �  #Andi