Cegah Aksi Bunuh Diri! Bentuk Satgas Pencegahan Bunuh Diri

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Teman-teman, akhir-akhir ini berita yang marak menjadi perbincangan netijen di indonesia selain PEMILU adalah kasus Bunuh Diri. yang mana dalam periode 2018 - 2019 tercatat 51 kasus bunuh diri dan beberapa kasus percobaan bunuh diri (Sumber : https://metro.sindonews.com/topic/1276/bunuh-diri itu hanya dari satu media berita online saja, saya yakin di media berita online yang lain juga banyak. belum lagi yang tidak terberitakan.

Dari 51 kasus yang tercatat di archive media berita online SindoNews, penyebab seseorang itu melakukan aksi bunuh diri dan percobaan bunuh diri tidak jauh karena:

1. Keterpurukan Ekonomi Keluarga
2. Hubungan Percintaan
3. Hubungan tidak harmonis dengan keluarga
4. Pressure dari orang tua

5. Pressure Sekolah atau Perguruan Tinggi atau pekerjaan 

Dari ke-5 hal diatas merupakan penyebab yang umum seseorang melakukan aksi bunuh diri dan percobaan bunuh diri. meskipun tidak dapat dipungkiri semua hal diatas tentunya bisa kita hadapi dengan iman dan tekad untuk hidup masing-masing individu namun adakalanya manusia berbuat khilaf sehingga mengambil keputusan yang kurang tepat.

Oleh karena itu, kami menilai pemerintah perlu membuat satgas khusus dalam upaya pencegahan aksi bunuh diri dan percobaan bunuh diri. untuk tahap awal bisa dilakukan pembentukan satgas di daerah-daerah dengan angka bunuh diri yang tinggi dan untuk menjangkau seluruh wilayah indonesia dibuatkan media Pelayanan Konseling Online atau Media Penampung Uneg-Uneg Online. 

Jika itu pemerintah, kami yakin akan berjalan dengan baik. Di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta sudah punya satgas pencegahan bunuh diri. untuk seluruh daerah Indonesia kapan?

Kita perlu membuktikan bahwa kita tidak sendiri! Seluruh masyarakat Indonesia ada untuk memberi solusi!

 

Dukung petisi ini agar pemerintah merealisasikan Satgas Pencegahan Bunuh Diri!