Pandemi Covid-19 Membuat Orangtua Siswa Swasta Keberatan Bayar SPP 100% & Tagihan Lainnya

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dear Kementrian Pendidikan,

Kami berterimakasih atas keputusan untuk memperpanjang pembelajaran siswa di rumah selama pandemi Covid ini masih belum berakhir.  Kami selaku wakil orangtua siswa sekolah swasta turut menyambut keputusan tersebut. 

Namun ada beberapa hal yang masih mengganggu pikiran kami mengenai kewajiban kami untuk membayar SPP bulanan 100% dimana kami tetap harus memenuhi kewajiban tersebut sampai saat ini.  Banyak keluhan yang dialami oleh orangtua siswa mengapa susahnya minta keringanan SPP selama Covid-19.

Kami sangat mengerti apabila sekolah swasta harus mengamankan pembayaran untuk seluruh management sekolah.  Akan tetapi, banyak orangtua siswa yang juga turut merasakan imbas Covid-19 dimana perusahaan mengalami kegoncangan ekonomi dan PHK karyawan, serta pengurangan gaji bulanan.  Jika yang punya usaha bebas, banyak usaha yang mengalami penutupan karena peraturan PSBB.

Kami mohon dapat mempertimbangkan lagi khususnya sekolah swasta di Jakarta agar mendapat perhatian lebih untuk penyelesaian masalah yang kami alami saat ini.  Kami juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan kami dapat beraktifitas normal kembali.. Terima kasih..