IT Programmer dan Developer dari Disabilitas

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Sesuai dengan Undang-Undang RI No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, ada 17 hak penyandang disabilitas. Di antaranya hak hidup, bebas dari stigma, pendidikan dan pekerjaan. Dengan adanya pelatihan IT untuk disabilitas, seperti Wonder Koding, ini akan membuka peluang kerja bagi para disabilitas dan stigma negatif pada akhirnya akan hilang.

Mengingat terbatasnya ahli IT di Indonesia dan pesatnya perkembangan teknologi, tercetuslah ide dibuatnya petisi ini. Petisi ini mendorong kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk segera memfasilitasi pelatihan IT untuk disabilitas. Guna memenuhi kuota permintaan ahli IT di Indonesia khususnya programmer, pelatihan IT untuk disabilitas ditujukan untuk memacu semangat dan memberikan kesempatan bagi mereka para disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak di hidup mereka.

Visi dan misi IT Bootcamp ini adalah dapat memberikan akses untuk jutaan pengidap disabilitas ke Pendidikan ilmu komputer Coding dan Bahasa pemrograman di Indonesia. Dengan petisi ini, kami berharap dapat memperkenalkan program Wonder Koding di seluruh Indonesia. Kami juga memberikan kesempatan untuk peserta dari berbagai kalangan baik anak – anak, remaja, dan dewasa untuk bergabung dengan bootcamp kami.

Tujuan dari petisi selain untuk mendorong segera memfasilitasi pelatihan IT untuk disabilitas juga guna untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas terhadap keberadaan komunitas disabilitas dan keunggulan mereka yang mereka bisa sumbangkan untuk STEM Indonesia khususnya di bidang teknologi.
Mari sama sama mewujudkan mimpi Indonesia yang adil, maju, dan makmur.