Petisi ditutup

BERBAHAYA! Hentikan #SkipChallange / #PassOutChallange

Petisi ini mencapai 9 pendukung


Belakangan ini sedang beredar viral sebuah permainan #SkipChallenge atau #PassOutChallenge di kalangan remaja. Beredar gencar di Youtube, Twitter, Instagram dan Facebook.

Permainannya dengan cara menekan dada sekeras kerasnya selama beberapa waktu dan menyebabkan anak tersebut kejang dan pingsan. Setelah beberapa saat anak akan siuman. Banyak anak menganggap ini pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan. TANPA MEREKA SADARI, sebetulnya mereka pingsan karena asupan oksigen ke otak terhenti beberapa saat. Dan hal itu menyebabkan kerusakan sel sel otak. BISA BERAKIBAT FATAL! Kerusakan otak atau kelumpuhan. Efek lain adalah keinginan untuk mengulangi dengan intensitas yang lebih besar.

Hal ini dikarenakan anak merasakan sensasi tertentu dan merasa tertantang. Di Sosial Media sedang viral di kalangan anak-anak remaja, terutama pelajar, Bisa dicek dengan hashtag #skipchallenge.

EDUKASI DAN AWASI ANAK KITA SEBELUM TERLAMBAT..

Kepada Yth,
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Reublik Indonesia
Kami harap dapat merespon, tanggap dan menyelesaikan hal ini yang meresahkan orangtua siswa. Kepada seluruh Orangtua untuk ikut berperan mengedukasi dan mengawasi, juga lingkungan sekitar di mohon partisipasinya untuk HENTIKAN! Skip Challange.



Hari ini: Panji mengandalkanmu

Panji Prasa membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia: BERBAHAYA! Hentikan #SkipChallange / #PassOutChallange". Bergabunglah dengan Panji dan 8 pendukung lainnya hari ini.