Agar Pelaksanaan Seleksi Olimpiade Sains Nasional Thn 2019 Menjadi Lebih Profesional

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pelaksanaan seleksi olimpiade sains nasional tahun 2017 dan 2018 yang merupakan kompetisi yang sangat bergengsi telah menjadi penilaian banyak pihak. Terutama pihak sisa, sekolah maupun masyarakat.

Tentu untuk mencapai tahap seleksi ini hingga tingkat nasional tidaklah mudah, Saya penulis petisi ini telah mengakui hal demikian dan perlu kerja keras dan belajar yang ekstra bahkan dengan mengambil bimbingan privat yang tentu biayanya tidaklah murah. Tapi saya merasa kecewa dengan pelaksanaan OSN tahun sebelum sebelumnya dimana soal soal OSK pernah bocor dan tersebar hari pelaksanaan OSK, begitupun soal OSP yang telah tersebar pada hari sebelum sebelumnya. Tentunya saya bersama teman teman dan pembaca petisi ini dapat merasakan apabila ia adalah pejuan OSN,Tentunya kita merasa kita tidak mendapat keadilan. Bisa saja kita yang susah payah belajar menjadi sia sia. Lalu pelaksanaan seleksi OSN di beberapa daerah yang lebih cepat maupun lebih lambat yang membuat hal ini terjadi. Inilah yang dapat membuat soal bocor. Lalu didaerah saya, pemeriksa soal OSK tidaklah profesional dan terlalu terpaku dengan kunci jawaban dan tidak melakukan penilaian yang sama seperti juri OSP yang lebih profesional bekerja.

Dan didaerah saya terdapat lebih dari satu pemeriksa yang memiliki cara pemeriksaan yg berbeda beda. Jadi kami sangat memohon kepada terutama bapak Menteri Pendidikan agar memperbaiki pelaksanaan seleksi OSN pak.. Kami sangat memohon pak. Tolong dengar suara kami. Kami ingin mengharumkan nama bangsa pak. Tolong pak buat lah pelaksaan seleksi OSN tahun 2019 dan seterusnya menjadi lebih profesional pak

Makasih pak



Hari ini: Olimpiade Sains Nasional mengandalkanmu

Olimpiade Sains Nasional membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia: Agar Pelaksanaan Seleksi Olimpiade Sains Nasional Thn 2019 Menjadi Lebih Profesional". Bergabunglah dengan Olimpiade Sains Nasional dan 22 pendukung lainnya hari ini.