MENUNTUT KEADILAN BAGI PESERTA LOLOS PASSING GRADE SKD CPNS

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Kami sudah sangat berusaha agar bisa memenuhi passing grade nilai kelulusan SKD. Namun jika pada akhirnya kami harus berjuang lagi melawan peserta yang seharusnya tidak lolos, lalu dimana letak keadilan bagi kami?

Agar dapat memenuhi passing grade, sebagian dari kami bahkan harus mengorbankan nilai TIU dengan menskip soal hitungan yang panjang untuk fokus mengerjakan TKP yang memiliki soal panjang dan nilai passing grade tinggi sehingga banyak dari peserta lolos passing grade memiliki nilai yang pas-pasan.

Jika pada akhirnya kami harus melawan peserta yang seharusnya tidak lolos hanya untuk memenuhi kuota peserta SKB sebesar 3×jumlah formasi yang dibuka, lalu dimana letak keadilan bagi peserta yang lolos passing grade dengan nilai yang pas-pasan? Karena pada akhirnya peserta yang lolos menjadi PNS adalah peserta dengan akumulasi nilai tertinggi dengan penilaian skor SKD 40% dan SKB 60%. Bukankah tetap saja peserta yang lolos passing grade dengan nilai pas-pasan lah yang dirugikan dalam hal ini? Karena peserta yang seharusnya tidak lolos passing grade namun bisa ikut SKB dan memiliki nilai tinggi sudah punya kelebihan karena memiliki nilai awal tinggi (skor SKD tinggi yang bernilai 40%).

LALU DIMANA LETAK KEADILAN BAGI KAMI YANG SUDAH BERSUSAH PAYAH LOLOS PASSING GRADE SKD DENGAN MENGORBANKAN BEBERAPA NILAI? MENGAPA PEMERINTAH HANYA FOKUS PADA PETISI PESERTA YANG GAGAL DENGAN MENGESAMPINGKAN USAHA PESERTA YANG SUDAH BERHASIL?

Bukankah peraturannya jumlah MAKSIMAL peserta yang berhak mengikuti SKB adalah 3x jumlah formasi yang dibutuhkan? Karena MAKSIMAL, jadi bukankah jumlah peserta yang mengikuti SKB TIDAK HARUS sebanyak 3x jumlah formasi yang dibuka?

KAMI HARAP MENTERI PAN-RB, PANSELNAS, DAN BKN DAPAT MEMBERIKAN KEADILAN PADA KAMI.

Kami dapat lolos passing grade juga karena kerja keras kami dan strategi yang kami pakai. Bukan cuma untung-untungan.

KENAPA PEMERINTAH MENGESAMPINGKAN PESERTA YANG NYATANYA BERKUALITAS (MEMENUHI SKOR PASSING GRADE) DARIPADA YANG NYATANYA GAGAL? LALU, DIMANA LETAK KEADILAN BAGI PESERTA YANG BERHASIL?

SEKALI LAGI SAYA INGIN MENGATAKAN BAHWA DI PERATURAN AWAL YANG DIBUAT OLEH PEMERINTAH, JUMLAH PESERTA SKB MAKSIMAL ADALAH SEBESAR 3X JUMLAH FORMASI YANG DIBUKA.

MAKSIMAL.

MAKA JUMLAH PESERTA SKB  TIDAK HARUS SEBANYAK 3X JUMLAH FORMASI YANG DIBUKA.

TIDAK HARUS.

JADI KENAPA PEMERINTAH HARUS BERSIKAP TIDAK ADIL BAGI PESERTA YANG LOLOS PASSING GRADE HANYA UNTUK MENGEJAR JUMLAH PESERTA SEBANYAK 3X FORMASI YANG DIBUKA PADAHAL JUMLAH PESERTA SKB TIDAK HARUS SEBANYAK ITU? DIMANA LETAK KEADILAN BAGI KAMI??!!!



Hari ini: INTAN mengandalkanmu

INTAN D membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "KEMENTRIAN PAN-RB, PANSELNAS, BKN: MENUNTUT KEADILAN BAGI PESERTA LOLOS PASSING GRADE SKD CPNS". Bergabunglah dengan INTAN dan 3.509 pendukung lainnya hari ini.