Petisi ditutup

PAK MENTERI, TOLONG BANTU KELUARKAN IJAZAH KAMI

Petisi ini mencapai 148 pendukung


Assalamualaikum Wr. Wb

Yth. Bapak Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Pak Menteri,

Pada tanggal 28 September 2016, Mahasiswa Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro angkatan 2013 mengadakan wisuda Prodi DIII Keperawatan dan Prodi DIII Kebidanan. Yang dihadiri oleh perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Timur, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Ketua PPNI Bojonegoro, Ketua Ikatan Bidan Bojonegoro (IBI), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Sumpah Janji Profesi telah kami laksanakan, tepat pada hari itu kami resmi menjadi Alumni Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro.

Tetapi, sampai hari ini tanggal 13 Maret 2017, Ijazah yang seharusnya kami dapatkan, sampai detik ini belum ada ditangan kami. Dikarenakan adanya masalah internal yang terjadi di kampus kami beberapa bulan sebelum Wisuda dilaksanakan.

Pak Menteri,

Kami telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar dari semester 1 sampai dengan semester 6, kami telah melakukan kewajiban kami untuk membayar SPP, membayar uang praktek, dan lain sebagainya, sebelum batas waktu yang ditentukan, entah darimana orangtua kami mendapatkan uang untuk itu. Kami juga telah menyelesaikan semua tugas-tugas yang diberikan oleh Akademi kepada kami.

Pak Menteri,

Untuk itu kami meminta agar Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi segera mengambil langkah yang cepat, guna menuntaskan masalah utama yang kami hadapi, yaitu tidak segera dikeluarkannya ijazah kami.

Karena selama menempuh pendidikan selama 3 tahun ini, orang tua kami lah yang menanggung segala kebutuhan biaya kami, dengan berharap begitu banyak kepada kami, agar kami dapat menjadi seorang perawat dan bidan profesional, melihat kami bekerja di rumah sakit, dan juga membuka praktik mandiri.

Dan kami selama 3 Tahun ini, selalu belajar karena ingin memberikan yang terbaik, untuk orang tua kami, pasien, institusi, dan juga masa depan kami.

Pak Menteri,

Masalah ini sudah sampai di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dan sudah ada tim yang menangani. Tetapi kami para alumni tidak tahu tentang kepastian kapan dikeluarkannya ijazah kami. Jadi kami memohon kepada Bapak Menteri untuk segera menindak lanjuti agar apa yang menjadi hak kami segera diberikan kepada kami.

Pak Menteri,

Setelah semua yang Kami paparkan, tuntutan kami hanya 1, yaitu

“Keluarkan Ijazah Kami Secepatnya”

Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa selalu merahmati Bapak Menteri. Untuk segala kekurangan Kami dalam bertutur kata kami ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr.Wb



Hari ini: Alumni Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro 2013 mengandalkanmu

Alumni Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro 2013 membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi: PAK MENTERI, TOLONG BANTU KELUARKAN IJAZAH KAMI". Bergabunglah dengan Alumni Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro 2013 dan 147 pendukung lainnya hari ini.