Usulan Perubahan Nama Lombok International Airport

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Ini bukan sekedar ajakan untuk ‘latah’. Ataupun Ajakan untuk Mencari Sensasi. 

Usulan ini semata mata untuk kembali mengingatkan Kita sebuah pesan penting Presiden Pertama Indonesia, bahwa Jangan Sampai Melupakan Sejarah. Atau yang lebih dikenal dengan istilah JASMERAH !

Lombok sebagai sebuah Kawasan/Daerah yang dijuluki Pulau Seribu Masjid, bukan sekedar gurauan belaka. Faktanya julukan itu diambil dari kondisi nyata di Lapangan. Mayoritas Penduduk Pulau Lombok adalah Beragama Muslim, dan Keberadaan Tempat ibadah merupakan sesuatu yang tak sekedar Identitas, namun juga sebuah Entitas.

Perkembangan Masyarakat Islam di Pulau Lombok, tak bisa dilepaskan dari Sosok Seorang Tokoh yang Bernama TGKH Zainuddin Abdul Majid. 

Maulana Syekh TGKH Zainuddin Abdul Majid selama ini dikenal sebagai tokoh NTB yang selalu memperjuangkan kokohnya nilai-nilai kebangsaan.

Beliau juga dikenal sebagai penggagas gagasan nasional religius yang menjadi cikal bakal lahirnya Nahdlatul Wathan tahun 1934 di NTB.

Beliau dikenal sebagai sosok penggagas dan pengembang nasionalisme religius untuk kemerdekaan Indonesia.

Beliau telah mewujudkan gagasan tersebut dengan membentuk organisasi modern berbasis religius,

Perjuangan Beliau melalui Nahdlatul Wathan (NW) sebagai organisasi yang didirikannya, difokuskan pada penyelenggaraan lembaga pendidikan kepada rakyat Lombok, sehingga tumbuh menjadi pendukung kuat kemerdekaan Indonesia di tahun 1945. Ini merupakan kontribusi nyata beliau untuk Pulau Lombok - NTB khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Untuk itu, sebagai bentuk Penghargaan terhadap Jasa serta pengingat bagi generasi mendatang, sangat pantas kiranya Nama beliau diabadikan menjadi nama Bandar Udara di Pulau Lombok. Dari sebelumnya : Lombok International Airport (LIA), menjadi Zainuddin Abdul Majid International Airport (ZAMIA).

 

..

Dari Lombok Untuk Indonesia. 

Dari ZAMIA Untuk Dunia

 

 

 



Hari ini: RIO mengandalkanmu

RIO RAMABASKARA membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kementerian Perhubungan: Usulan Perubahan Nama Lombok International Airport". Bergabunglah dengan RIO dan 411 pendukung lainnya hari ini.