Tolak peraturan pemerintah batasi usia kendaraan bermotor yang menekan ekonomi rakyat!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan RI merencanakan peraturan untuk membatasi usia kepemilikan kendaraan bermotor yang mana akan menekan ekonomi rakyat Indonesia. Indonesia bukanlah sebuah negara maju yang memiliki pendapatan per kapita yang besar, melainkan, Indonesia adalah sebuah negara berkembang yang mana sebagian besar rakyat Indonesia masih bersusah payah untuk melunaskan cicilan kendaraan bermotornya walaupun dalam tenor waktu yang cukup lama.

Menurut saya, peraturan ini sangat tidak adil untuk sisi rakyat Indonesia karena lebih menjurus pada keserakahan pemerintah yang memperoleh keuntungan dari pajak hasil penjualan kendaraan bermotor. Jikalau pemerintah memberikan alasan bahwa diadakannya peraturan ini untuk mengurangi kemacetan atau mengurangi tingkat produksi polusi udara, pemerintah bisa saja menghentikan penjualan LCGC, menaikkan pajak per tahun kendaraan bermotor, menaikkan harga bbm, serta mengenakan pajak extra saat mengisi bbm untuk pengguna kendaraan roda 4.

Khusus daerah Jakarta, pemerintah bisa menaikkan tarif tol (untuk mobil pribadi) hingga 500%-600% untuk arah masuk ke Jakarta pada jam sibuk(05:00 - 10:00) sembari mengoptimalkan transportasi publik dan hanya mendaftarkan/menjual mobil baru diatas 3000cc.

Mari dukung petisi ini dan sumbangkan idemu untuk menangani permasalahan ini!