Jadikan Nama Pahlawan Nasional Asal Majalengka, Abdul Halim, sebagai Nama BIJB Kertajati

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kertajati Majalengka semakin hari semakin ramai dan berkembang, terlihat dari peningkatan jumlah penumpang dan pembangunan kawasan Aerocity yang terus dilakukan. Bandara yg dibangun di era gubernur Ahmad Heryawan ini merupakan Bandara Internasional terbesar kedua setelah Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Namun sejauh ini NAMA dari Bandara ini belum diresmikan, hanya disebutkan BIJB Kertajati yang menunjukkan lokasi bandara tsb.

Pada umumnya, nama Bandara diambil dari nama-nama Pahlawan Nasional yang ada di lokasi Bandara tsb, seperti bandara Sultan Hasanuddin di Makasar, bandara Ngurah Rai di Bali dan Bandara Husein Sastranegara di Bandung.

Di Majalengka, terdapat tokoh Nasional yang sudah berjuang sebelum era Kemerdekaan RI, nama nya K.H Abdul Halim Iskandar, beliau merupakan anggota BPUPKI dan sdh mendapat gelar Pahlawan Nasional di era Presiden SBY. Beliau juga pendiri ormas Persatuan Umat Islam yang sangat mengakar khususnya di Jawa Barat. 

Kepada Presiden Jokowi, Kementerian Perhubungan, Komisi V DPR RI,DPRD Jabar dan DPRD Majalengka  kami mohon jadikan nama  ABDUL HALIM sbg nama BIJB.!!