Petisi ditutup

Pak Jokowi, Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Petani Karet!

Petisi ini mencapai 14 pendukung


Sebagai salah satu negara agraris dengan begitu banyak jenis pertanian di Indonesia salah satu nya Pertanian Karet, sudah selayaknya pemerintah terutama kementerian terkait menjamin kesejahteraan rakyatnya terkhusus kesejahteraan petani karet.

Karena Berdasarkan liputan TribunSumsel.com harga karet di OKU, Sumatera-Selatan per April 2017 diangka Rp 7.000 per kilogram, harga karet turun drastis dari Rp 12.000 per kilogram dibanding satu bulan sebelumnya, dengan kondisi lemahnya nilai jual ini secara otomatis menurunkan penghasilan petani karet. Tentu harga ini tidak jauh berbeda dengan daerah lain di Indonesia sesama penghasil karet alam. 

Disisi lain, pemerintah lewat Kementerian Perindustrian sudah sejak lama mencanangkan penggunaan karet untuk bahan pengaspalan jalan di tahun 2017. Namun, program tersebut nampaknya belum bisa menunjang kesejahteraan petani karet dan kurang terdengar jelas ditelinga masyarakat.

Maka dengan kondisi ini, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama lebih peduli terhadap nasib petani karet di Indonesia dengan menandatangani petisi ini sebagai bentuk kepedulian kita sesama masyarakat Indonesia.

Dan kami juga meminta Bapak Presiden Joko Widodo, mengambil sikap tegas dengan permainan broker dunia di pasaran dan lebih memaksimalkan penggunaan karet dalam negeri supaya berdampak luas dengan meningkatnya harga karet dalam negeri. 

Salam hormat kami, sesama petani karet!

 

 



Hari ini: Riski mengandalkanmu

Riski Furwanto membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kementerian Perdagangan: Pak Jokowi, Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Petani Karet". Bergabunglah dengan Riski dan 13 pendukung lainnya hari ini.