SETUJUI PERPANJANGAN BPPDN 2017 TANPA SYARAT

SETUJUI PERPANJANGAN BPPDN 2017 TANPA SYARAT

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


SURAT PENOLAKAN
ALIANSI MAHASISWA DOKTOR BPPDN 2017


Berdasarkan surat Nomor 2085/E4/BP/2020 Tentang Pemberitahuan Usulan Perpanjangan Beasiswa Studi Program Doktor (S3) Angkatan 2017 Semester 7 Tahun Anggaran 2020, menyatakan keberatan dan oleh karena itu kami melayangkan SURAT PENOLAKAN atas syarat yang diberlakukan oleh pihak Direktorat Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dan dari hasil diskusi Aliansi Mahasiswa Doktor BPPDN 2017 pada rabu 16 Juli 2020 kami nilai sewenang-wenang dalam hal syarat yang di ajukan yaitu :
1. Pada poin 2 mengenai syarat beasiswa perpajangan studi program doctor (s3) yang berbunyi telah lulus seminar hasil penelitian pada saat mengajukan usulan perpanjangan.
Dalam hal ini kami menyatakan keberatan dalam hal ini, dikarenakan kami dalam masa proses menuju seminar hasil, kami terkendala pengambilan hasil penellitian dikarenakan sebagian daerah yang hendak kami tuju untuk mengambil bahan penelitian menutup akses dari luar dikarenakan adanya wabah COVID – 19. Hal ini membuat kami tidak bisa mengakses data secara leluasa, dan pemerintah mengeluarkan beberapa peraturan salah satunya Permenkes 9 Tahun 2020 Tentang PSBB, dan aturan ini menghambat kami untuk mengakses hasil penelitian.
Akibat wabah ini kami tidak bisa maju untuk menyelesaikan di tahap seminar hasil, dengan beberapa kejadian di atas alangkah tidak eloknya kami di paksa untuk mematuhi aturan hal tersebut. Sebagai bahan perbandingan angkatan 2016 diberikan kemudahan dengan tanpa terpersulit.
2. Dan beberapa kampus masih menggunakan kurikulum yg tdk berbasis riset, aktiv sampai semester 4. Sehingga hal ini menghambat kami untuk ada di tahap selanjutnya.
3. Pemberian SK promotor dan co-promotor baru ada di semester 4 menjelang semester 5. Dan
4. Dimasa pandemi kami pun kami tidak bisa secara leluasa melakukan kegiatan konsultasi atau pun bimbingan dengan promotor dan co – promotor. Dikarenakan sebagian besar daerah tempat tinggal di nyatakan lockdown atau melakukan PSBB, ruang gerak kami terbatas.