Menghilangkan kantong plastik di ritel

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Hasil diskusi anggota kami revolusi ritel 4.0 tentang pengurangan kantong plastik di toko ritel baik modern maupun tradisional mencetuskan 3 ide perubahan. 

1. Hari tanpa kantong plastik seperti car free day yaitu hari tanpa asap,  pemerintah di upayakan untuk membuat hari tanpa kantong plastik , ketika sukses dalam seminggu 1 hari tanpa kantong plastik,  bisa di buat 2 hari dalam seminggu,  kemudian jika masyarakat sudah terbiasa di buat setiap hari tanpa kantong plastik. 

2. Jika di terapkan kantong plastik berbayar,  perusahaan bisa menerapkan pembelian kembali kantong plastik bekas tersebut,  sehingga kantong plastik yang sudah di jual,  bisa bernilai jual,  sehingga tidak di buang oleh masyarakat dan menjadi beban alam 

3. Melakukan konversi dari kantong plastik ke kantong kain , pemerintah membagikan gratis kantong kain dengan berbagai ukuran untuk di gunakan masyarakat.  Konversi ini meneruskan kesuksesan konversi dari minyak tanah ke gas, jika masyarakat sudah memiliki kantong kain , pemerintah bisa menghapus penggunaan kantong plastik. 

3 ide tersebut bisa di kombinasi,  di gabungkan,  atau di kurangi,  fanpage kami revolusi ritel 4.0 akan senantiasa memberikan jawaban jawaban jika di rasa ada yang kurang jelas. 

Salam revolusi