STOP Kegelapan ! Saatnya Terangi Desa dengan Energi Tenaga Surya "LIMAR"

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Merdeka merupakan kata yang selalu menjadi impian dan harapan bagi mereka yang terjajah. Terjajah itu bukan hanya soal perang merebutkan kekuasaan. Namun terjajah oleh kegelapan telah dirasakan sebagian masyarakat Indonesia ditengah-tengah penerangan yang telah dirasakan selama berpuluh-puluh tahun bagi mereka yang beruntung. Maka kegelapan yang masih dirasakan sebagian orang merupakan suatu bentuk penjajahan yang sangat memilukan. 

Kepiluan ini sedang dirasakan masyarakat Provisi Jawa Tengah tepatnya Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga dari sekitar ±320 KK yang terdapat didesa tersebut sebagian masyarakatnya belum merasakan listrik dengan baik, dan kesehariannya hanya menggunakan cempor. Kenyataan lainnya terdapat di Provinsi Bengkulu, Desa Tanjung Kemenyan, Kabupaten Bengkulu Utara terdapat ±115 KK yang diketahui belum merasakan listrik. dan Provinsi Lampung, Desa Rowo Rejo, Kecamatan Suoh, Lampung Barat, Lampung. Dimana terdapat ±933 KK yang tinggal didesa tersebut dan sebagian masyarakat disana tidak merasakan listrik sama sekali.

Dengan realita yang ada, terdapat Yayasan yang berjuang membebaskan desa tersebut dari penjajahan kegelapan, dengan energi terbarukan yang dinamakan LIMAR (Listrik Mandiri Rakyat). LIMAR ini dibuat dengan memberdayakan para Santri Darul Hidayah dan narapidana di Lapas Sukamiskin Bandung.
Dalam posesnya LIMAR memanfaatkan tenaga surya yang berkekuatan 1 Watt dengan daya terang setara 10 Watt, bahkan mampu bertahan selama lebih dari 10 tahun lebih.

Dampak yang dapat dirasakan dengan inovasi ini adalah masyarakat desa yang sebelumnya kesulitan belajar di malam hari, akan bisa belajar dan siap untuk menjadi anak-anak yang berprestasi. Selain itu, dengan adanya LIMAR mampu meningkatkan produktivitas masyarakat seperti halnya mereka akan mudah menyiapkan bahan-bahan untuk berjualan keesokan harinya, karena malam tidak akan lagi menjadi hambatan. inilah upaya kita bersama untuk mewujudkan sila ke-5 Pancasila yaitu "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia".

Dengan semua kenyataan itu, Siapkah untuk bersama-sama dengan kami mewujudkan mimpi untuk memerdekakan Indonesia dari kegelapan? Jika siap, mari bersama kita saling bahu-membahu memberikan bantuan untuk memudahkan dalam mewujudkan mimpi kita untuk memerdekakan Indonesia dari kegelapan mulai dari memerdekakan Desa Karangjambu, Desa Danasari, Desa Sanguwatang, Desa Tanjung Kemenyan dan Desa Rowo rejo dari penjajahan kegelapan. Dan jangan lupa untuk tanda tangani petisi ini dan sebar luaskan keteman-temanmu. Agar kebaikan tidak berhenti dari tanganmu.

Hebat Desanya Maju Negerinya!!

Mari bersama-sama merdekakan Indonesia dari kegelapan. Ingat cahaya merupakan bentuk dari kehidupan yang terang. Oleh karena itu, menerangkan kehidupan orang lain akan menerangkan hatimu. 

 

Salam,

Fitdar