Kembalikan Tumblr di Indonesia

Reasons for signing

See why other supporters are signing, why this petition is important to them, and share your reason for signing (this will mean a lot to the starter of the petition).

Thanks for adding your voice.

Muhamad Heral
3 years ago
Saya sangat tidak setuju atas kesewanangan pemerintah dengan sengaja memblokir Tumblr tanpa persetujuan dari masyarakat , aplikasi ini masih sangat bermanfaat dibanding Bigo Live , atau Musica.ly

Thanks for adding your voice.

pamela lemmuela
3 years ago
Tumblr has been a very important platform for me and my creative work! I have never even seen inappropriate contents in the years I've used Tumblr! I even use Tumblr for work purposes! So please bring back Tumblr!

Thanks for adding your voice.

ooma-p mmd
3 years ago
Saat saya mendengar kabar bahwa tumblr di blokir oleh kominfo / kemkominfo, saya jadi teramat sangat di rugikan! Bukan hanya saya saja, tapi teman-teman yang lain, yang menggunakan tumblr selama bertahun-tahun, ada yang mulai menggunakannya sejak 2009, sampai sekarang, juga merasakan hal yang sama! Kami tahu betul mana yang baik, dan mana yang buruk! Yang mengunggah pornografi, itu adalah akun-akun yang bagi saya, menurut saya, akun orang-orang yang berpendidikan rendah! Mungkin teman-teman di sini juga ada yang berpikiran sama, dan ada yang berpikiran beda. Memiliki opini yang sama, dan juga opini yang berbeda! Saya bisa mengerti akan hal tersebut! AKAN TETAPI, keputusan yang KALIAN ambil, adalah keputusan yang menurut saya sangatlah TIDAK ADIL! Wahai tim KEMKOMINFO, apakah anda sekalian pernah berfikir, kalau kalian menjadi kami, berada di posisi kami, apa yang akan anda sekalian rasakan, bila situs kalian di blokir? Atau pernahkah anda sekalian berfikir, kalau anda sekalian berada di posisi kami, apa yang anda sekalian rasakan, apa bila blog kalian di blokir? Saya rasa anda sekalian PASTI akan merasakan, apa yang kami rasakan! Saya bertahun-tahun menggunakan tumblr untuk mencari model 3D untuk mmd! Selain dari situs yang sekarang ini sering saya kunjungi, yaitu Deviantart!

Dan saya sebaga 3D model editor, teramat sangat kecewa, dengan tindakan, dan keputusan anda sekalian berlakukan! Itu sama saja, anda sekalian tidak ingin saya, dan teman-teman saya, yang ingin berekspresi dalam tulisan, gambar, yang masuk ke dalam areal positif, di perlakukan seperti orang-orang yang tidak berakal!

Saya bisa mengerti kenapa anda blokir. Tapi coba anda sekalian lihat sisi positifnya! Jangan lihat dari sisi negatifnya saja!

Dengan ini, saya menanda tangani petisi ini, karena saya mendukung dibukanya kembali tumblr! Saya mendukung teman-teman pengguna tumblr untuk berkreasi kembali! Saya mendukung mereka, yang berkreasi di areal positif! Seperti karya tulisan (baik itu cerita fiksi petualangan, atau fiksi lainnya), foto-foto alam, ataupun 3D model untuk program / aplikasi 3D yang ada!

Thanks for adding your voice.

Natasha Putri
3 years ago
saya menandatangani petisi ini karena saya ingin terus melihat karya dan tulisan tulisan orang banyak, kembalikan tumblr!

Thanks for adding your voice.

Hanny Mardiah Utami
3 years ago
Alasan pemblokiran tumblr hanya karna ada sekitar 360 acc asusila dari 3juta lebih acc di tumblr. Suatu kebodohan yang haqiqi menjadikan itu alasan untuk memblokir tumblr. Kalau bapak bapak dan ibu ibu mentri kominfo, pasti kalian hanya memblokir akses 360 acc asusila itu. Bukan platform nya. Kalian terlalu berpikiran dangkal alias cetek kalau melakukan pemblokiran terhadap platform hanya karna 360 acc asusila.

Padahal tumblr menyedian layanan filter, menyediakan layanan blokir. Kenapa platform tumblr diblokir? Kalian kalian yang ngaku nya mentri pernah berpikir gak kalau tunblr itu sangat berharga buat kami para blogger? Kalian pernah gak berpikir untuk gak egois? Aneh.

Kalau jadi mentri tuh berpikirlah bijak! Jangan mentang mentang jadi mentri semua harus setuju dengan sikap bocah yang 'blokir platform A!', 'blokir platform B!'. Mau sampe kapan indonesia jadi negara primitif kalau orang orang yang ada di kementrian kominfo cuma tau 'blokir' sebagai solusi. Kalau terus terusan kaya gini isi kementrian kominfo, udah aja sekalian indonesia kaya korea utara yang tertinggal globalisasi.

Thanks for adding your voice.

Dini Riyani
3 years ago
Kembalikan tumblr!!!!!

Thanks for adding your voice.

Rival Setiawan
3 years ago
Saya tidak setuju atas keputusan sepihak yg kominfo lakukan, ini sangat bertentangan atas hak semua pengguna tumblr, ini harus ditindak lanjuti, kami para pengguna tumblr sangat mengetahui isi di dalam aplikasi ini, semua fitur yg ada didalamnya sangat bertentangan atas tweet Kominfo yg sudah di post pada Twitter mereka, dari fitur Safemode / self censorship, Sampai dengan fitur feedback , report, dan flagging yg mendukung sekali untuk melawan konten2 negatif di dalam sosmed ini, semua ini benar2 bukan salah Tumblr namun semua ini balik lagi pada penggunanya, seberapa bijak para pengguna yg menggunakan layanan yg sangat mendukung berkembangnya para generasi muda melenial sekarang ini, untuk itu kami para pengguna tumblr Indonesia menyatakan bahwa Tumblr tidak profesional atas keputusan yg sudah diambil, dan kami para pengguna tidak akan diam akan hal ini, karena kami mau "TUMBLR KEMBALI BEROPERASI BEBAS DI INDONESIA" jadi tolong pertimbangkan petisi ini, sebelum kami para pengguna tumblr melakukan hal2 yg tidak diinginkan...

Terimakasih

Hormat Saya Netizen Indonesia

TUMBLR USERS

Thanks for adding your voice.

Fanny Dimasruhin
3 years ago
Tumblr lebih waras ketimbang twitter untuk masalah konten negatif, mohon untuk dipertimbangkan sekali lagi, dengan mempertemukan tim IT kemenkominfo dan pihak Tumblr agar segera bisa diakses kembali oleh pengguna Tumblr. Apabila lebih dari 30 hari status quo ini bertahan, artinya tim Kemenkominfo tidak bergerak sama sekali. Terima kasih

Thanks for adding your voice.

Arwan Patiwara
3 years ago
diary depresi

Thanks for adding your voice.

Ayu Retno
3 years ago
Salah satu hal yang dibenahi adalah perverted mind. Really, konten dewasa tidak akan muncul kalau Anda nggak mencarinya. Tumblr bisa menjadi sumber inspirasi, bisa juga jadi hiburan, lagipula semuanya tergantung sama manusia itu sendiri.