TURUNKAN BIAYA SEMESTER DI STIP YANG TINGGI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


kami di sini mau menyampaikan pendapat, yg mana menjadi pendapat saya sendiri dan  perwakilan dari beberapa teman di angkatan yaitu mengenai pembayaran kuliah semester 7 dan semester 8. Kalau berdasarkan surat yg mungkin teman-teman juga sudah lihat, akan ada kenaikan pembayaran kuliah kita, untuk semester 7 sekitar 25jt dan semester 8 sekitar 16jt, jadi total sekitar 40jtan.

Di sini saya mau minta pendapat kalian mengenai hal ini dan juga sekaligus saya minta pendapat kalian mengenai usul saya dan sebagian teman-teman lain untuk menyampaikan pendapat keberatan atas hal ini.

saya paham,bahwa mungkin banyak dari kita yg mampu memenuhi biaya kuliah tersebut, tapi tidak sedikit juga yg masih belum bisa menerima dan belum sanggup untuk membayar sebanyak itu, lagipula kenaikan yg akan terjadi ini sudah sangat melampaui dari biaya kuliah yang kita harapkan atau biaya kuliah di semester 7 dan semester 8 di angkatan-angkatan sebelumnya

Adapun beberapa alasan kenapa saya dan sebagian teman-teman lain keberatan adalah :

1. Di situ tertera biaya permakanan yang naik, sementara apakah saat kita masuk nanti fasilitas ini akan ditambahkan atau akan sama saja seperti saat kita di semester sebelumnya?
2. Kemudian ada madatukar, apakah kegiatan ini akan tetap dilakukan di tengah pandemi covid-19 yg sedang terjadi, sementara pemerintah pun tidak memperbolehkan adanya kegiatan beramai-ramai?
3. Perlengkapan dinas, apa ada pertambahan seragam lain seperti sebelumnya?
4. Mungkin beberapa dari keluarga teman-teman ada yg mengalami penurunan pendapatan, di mana yg beberapa kampus ada yg menurunkan biaya kuliah, tetapi mengapa STIP memberikan kenaikan biaya kuliah di tengah pandemi covid-19 ini?

Itu beberapa alasan dari saya dan sebagian temen-temen yang merasa keberatan untuk membayar biaya sebesar itu.