Petisi ditutup

Ujian Nasional TKJ Wajib diulang !

Petisi ini mencapai 204 pendukung


Ujian Nasional Berbasis Komputer SMK 2017 telah selesai pada 6 april 2017. Namun UNBK tahun ini masih menyisakan kegelisahan bagi beberapa peserta UN. Pasalnya di Mata pelajaran terakhir yang di ujikan yaitu Kejuruan. muncul masalah yang bisa dikatakan merugikan beberapa peserta UN.

Kekecewaan pada raut wajah beberapa Peserta UN disebakan oleh masalah yang diantaranya adalah :

  1. Tidak munculnya soal
  2. Soal kurang sesuai dengan kompetensi

Pada kasusnya, Soal UN kejuruan Teknik Komputer jaringan lebih mirip dengan Materi  Rekayasa Perangkat Lunak. 

Hal tersebut mengakibatkan saya dan teman-teman hanya dapat menggelengkan kepala dan menebak-nebak jawaban yang benar. walaupun ada beberapa soal yang materinya TKJ namun kebanyakan soal lebih mengacu pada materi RPL.

Jujur saat melihat soal soal UN itu kami sakit hati karena 3 tahun belajar materi Teknik Komputer Jaringan yang notabennya belajar tentang Perangkat keras komputer serta Jaringan Komputer harus mengerjakan soal yang tidak kami pahami sama sekali. rasanya sia-sia belajar 3 tahun di SMK dan sedih lulus dengan nilai yang jelek di mata Pelajaran Kejuruan sendiri.

untuk itu kami berharap agar KEMENDIKBUD Wajib mengulang UJIAN NASIONAL untuk mata pelajaran TKJ di seluruh SMK di Indonesia.

Gambar 1

Gambar 2



Hari ini: Muhammad mengandalkanmu

Muhammad Akbar membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "KEMENDIKBUD: UN TKJ Wajib diulang !". Bergabunglah dengan Muhammad dan 203 pendukung lainnya hari ini.