KESEMPATAN KE-2, PERPANJANGAN WAKTU PENDAFTARAN KIP KULIAH JALUR SNMPTN

KESEMPATAN KE-2, PERPANJANGAN WAKTU PENDAFTARAN KIP KULIAH JALUR SNMPTN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
Bunga Fatmawati Mulya Nugraha memulai petisi ini kepada Kemendikbud RI dan

Sebuah kejadian yang seringkali terjadi pada kebanyakan masyarakat Indonesia, dengan melakukan suatu hal biasa atau hal yang sangat penting di akhir waktu yang telah ditentukan. Seperti dengan mengakses sebuah situs pada halaman yang beresiko diunduh oleh banyak orang dalam satu waktu, salah satunya mengakses sebuah situs pendaftaran atau pembuatan suatu hal untuk sebuah persyaratan baik itu dalam bidang pekerjaan, pendidikan, dsb.

 


Dapat kita ambil contoh dari kejadian pendaftaran kartu KIP Kuliah dengan jalur SNMPTN kemarin, banyak siswa maupun siswi yang mendaftar di halaman KIP Kuliah pada H-1 dan pada detik detik akhir menuju habisnya waktu pendaftaran, dikarenakan kebanyakan orang baru menyelesaikan persyaratan untuk bisa mendaftar akun KIP Kuliah dengan proses dan jangka waktu yang cukup lama dan cukup sulit hingga selesai pada H-penutupan pendaftaran. Terdapat banyak pula siswa maupun siswi yang telah memfinalisasi akun pendaftaran KIP Kuliah jauh jauh hari, tetapi pada H-1 tidak sedikit yang baru mengetahui jika sudah melakukan finalisasi pada akun pendaftaran KIP Kuliah, maka harus memfinalisasi no pendaftaran KIP Kuliah tersebut pada halaman akun LTMPT masing masing.

 


Namun kita tidak bisa menyalahkan hal tersebut, karena tidak semua orang mempunyai waktu dan kesempatan yang sama untuk mendapatkan sebuah informasi penting maupun mengakses suatu hal dengan mudah. Sebab kejadian ini, pada H-1 server situs KIP Kuliah maupun LTMPT seringkali mengalami kendala dari pagi hari hingga tengah malam menuju waktu penutupan pendaftaran kedua akun tersebut, karena terlalu banyak orang yang mengakses kedua situs tersebut secara bersamaan secara terus menerus tanpa henti.

 


Banyak orang yang sudah berjuang dari pagi hari sampai tengah malam, agar bisa mendaftarkan diri pada akun KIP Kuliah lalu memfinalisasi akun KIP Kuliah tersebut dan memfinalisasi no pendaftaran KIP Kuliah pada halaman LTMPT masing masing. Namun dikarenakan server kedua situs tersebut seringkali mengalami kendala, menyebabkan banyak orang yang telah berjuang keras mengalami kegagalan untuk mendaftarkan diri agar bisa mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah.

 


Karena hal tersebut, mari kita berjuang kembali untuk meminta toleransi dari pemerintah, agar memberikan waktu tambahan untuk kita semua agar bisa mendapatkan hak kita sebagai penerus Bangsa untuk meraih cita cita, sebab tidak semua orang berasal dari keluarga yang mampu untuk membiayai  biaya pendidikan perguruan tinggi yang cukup besar. Namun semua harapan itu bisa terwujud, dengan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah agar kita semua bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan dapat meraih cita cita kita untuk memajukan Bangsa dan Negara kita tercinta ini.

 


Untuk membuat hal tersebut bisa terwujud mari  kita semua tanda tangani dan membagikan petisi ini, agar banyak orang tahu, bisa menyetujui dan menandatangani petisi ini agar bisa dilirik dan disetujui oleh pemerintah, sehingga kita semua bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak agar kita semua bisa mewujudkan cita cita kita semua dengan bantuan biaya dari pemerintah dan tentunya untuk memajukan Bangsa dan Negara ini.

Tidak ada kata terlambat untuk meraih cita cita, karena kita semua hanya membutuhkan penambahan waktu sebagai kesempatan kedua, jika untuk pendaftaran akun LTMPT saja bisa ada penambahan waktu maka untuk pendaftaran KIP Kuliah jalur SNMPTN pasti juga bisa ada penambahan waktu.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!