Tingkatkan kualitas data DAPODIK melalui intervensi Penggunaan Dana BOS .

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Untuk meningkatkan kualitas data di satuan pendidikan harus ditunjang dengan anggaran yang sudah diatur dalam juknis penggunaan dana BOS yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. 

Tapi realita yang terjadi sebahagian besar pengguna anggaran di setiap satuan pendidikan tidak respon mengenai juknis untuk peningkatan kualitas data pokok pendidikan (DAPODIK) di setiap satuan pendidikan sehingga diharapkan intervensi penggunaan dana BOS untuk peningkatan kualitas DAPODIK Perlu diperhatikan dan diprioritaskan . 

Data yang berkualitas ditunjang oleh intervensi anggaran untuk pengelolaan data di setiap satuan pendidikan. Dan tenaga kependidikan yg diberi mandat untuk mengelola DAPODIK mereka diberikan upah kerja tidak sesuai dengan UMR yang ditetapkan oleh Pemda / pemkot.

Oleh karena itu yang kami harapkan kepada pihak terkait agar melakukan hal sebagai berikut : 

1. Intervensi penggunaan anggaran oleh setiap satuan pendidikan .

2. Setiap dokumen LPJ harus dilaporkan belanja per item sehingga bisa diketahui belanja penggunaan dana BOS apakah tepat sasaran dan sesuai dengan program kerja kepala sekolah.

3.bentuk TIM pengawas atau konsultan untuk mengawasi penggunaan dana BOS di daerah karena tidak transparansi menggunakan anggaran. 



Hari ini: Operator dapodik mengandalkanmu

Operator dapodik membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kemdikbud: Tingkatkan kualitas data DAPODIK melalui intervensi Penggunaan Dana BOS .". Bergabunglah dengan Operator dapodik dan 9 pendukung lainnya hari ini.