Pembangunan permanen di pinggiran kali dan di atas kali di kawasan perumahan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Halo bekasi dan orang yang terkait, 

Saya ingin menyampaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan PERUMAHAN HARAPAN JAYA dan KAMPUNG RAWA BUGEL PONCOL.

Saya ingin menanyakan tindakan tetangga saya yang membuat coran semen permanen dan menempel di depan rumah saya dengan alasan untuk fasilitas parkir motor dan jemuran di atas kali perbatasan antara harapan jaya dan rawa bugel. Sebab saya sudah melaporkan ke RT dan RW setempat, namun tidak ada perubahan dan tindakan yang tegas terhadap warganya.

Mungkin dengan membuat petisi ini dapat membantu permasalahan yang terjadi di sekitar perumahan/ kampung di tempat saya dan di tempat lain.

Secara hukum negara tidak di perbolehkan membangun apapun di atas kali atau di pinggiran kali secara permanen dan non permanen, karena lingkungan tersebut termasuk dalam jalur hijau di dalam undang undang negara. Dan dapat di baca di link di bawah ini

Peraturan Daerah Kota Bekasi

Didalam peraturan itu terdapat hukuman 3 bulan kurungan penjara atau denda Rp.50.000.000 bagi yang melanggar, berada di "Bagian Kedua, Sanksi Pidana, pasal 118 (1)"

Untuk hukum Agama pun ada bagi kaum Muslim (jika ada hukum non Muslim harap beritahukan), link dapat dibaca di bawah ini:

Peraturan Menurut Agama Islam

Didalam peraturan Islam diatas salah satunya adalah :

Hadits yang diriwayatkan dari Ya’la bin Murrah rodhiyallohu ‘anhu, dia berkata telah bersabda Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam:

أَيُّمَا رَجُلٍ ظَلَمَ شِبْرًا مِنَ الأَرْضِ كَلَّهُ اللهُ عَزَّ وَ جَلَّ أَنْ يَحْفِرَهُ حَتَّى يَبْلُغَ آخِرَ سَبْعِ أَرَضِيْنَ, ثُمَّ يُطَوِّقَهُ إَلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ حَتَّى يَقْضَى بَيْنَ النَّاسِ

“Siapa saja orang yang menzhalimi (dengan) mengambil sejengkal tanah (orang lain), niscaya Alloh akan membebaninya hingga hari kiamat dari tujuh lapis bumi, lalu Alloh akan mengalungkannya (di lehernya) pada hari kiamat sampai seluruh manusia diadili.”

Dari segi peraturan Negara dan Agama sudah jelas, dan siapa yang di rugikan?

Warga/Masyarakat yang membawa kendaraan akan sulit melintas jika berhadapan, saluran air kali menjadi mampet karena terhalang oleh pondasi dan bangunan, sampah2 akan sulit di bersihkan, pemandangan yang mengganggu orang lain.

Dan dengan ini kami memohon kepada kelurahan harapan mulya, pemda bekasi kota, dan orang2 yang terlibat di dalam urusan ini mau membantu permasalahan ini dengan membersihkan pondasi dan bangunan liar tanpa izin.

Saya sebagai warga bisa saja mengambil langkah yang anarki untuk masalah ini, tetapi saya akan coba melalui tindakan hukum. 

Terima kasih telah mendukung petisi ini, dan mohon di share kembali supaya berita ini sampai ke tangan orang yang tepat untuk di tindak lanjuti.

LOKASI : https://www.google.co.id/maps/@-6.2195407,106.9921514,3a,75y,126.6h,56.61t/data=!3m6!1e1!3m4!1sMehYf0GEteI2DUYPACmFPw!2e0!7i13312!8i6656

Salam,

Parta



Hari ini: parta mengandalkanmu

parta arpeggios membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kelurahan harapan mulya, : Pembangunan permanen di pinggiran kali dan di atas kali di kawasan perumahan". Bergabunglah dengan parta dan 5 pendukung lainnya hari ini.