Kemenangan

Tindak Permainan Penyaluran Beras Bansos Covid di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur

Petisi ini membuat perubahan dengan 280 pendukung!


Sungguh Miris, Bantuan untuk warga terdampak Covid-19.

Beras Jaringan Sosial Bersumber dari APBD Kabupaten Nganjuk' yang mana bansos uang Rp 200.000 untuk KPM diganti beras 20 kilogram. Namun dibalik pendistribusian beras Bansos Covid, kualitas beras bukan medium dan premium, banyak yang pecah, berwarna kuning sehingga dikeluhkan warga. Karena nominal Rp 200.000 /KPM mendapatkan beras 20 kilogram sama halnya KPM membeli dengan harga 1 kilogram dengan harga Rp 10.000 dengan kualitas beras dibawah medium. Belum lagi kemasan beras Bansos Tidak ada spesifikasi jenis beras yang ditempel di kemasan dan izin kemas (Bukan dari Bulog).

Rencananya pendistribusian 9 bulan sedangkan 1 bulan sekitar 600 Ton/bulan, kalau harga 10ribu (segitu) otomatis keuntungan diluar batas kewajaran dan ada indikasi dugaan permainan untuk memperkaya diri.

Setelah baca media sekarang jadi perbincangan publik Beras Bansos tersebut sangatlah miris. Karena beras biasa dijual oleh tengkulak dengan harga 1 kilogram seharga sekitar Rp 8.300/kilogram. Kalau benar seperti itu berarti keuntungan perbulan bila ada keuntungan sekitar 1500/kg sekitar 900 juta/BLN, wacananya pendistribusian selama 9 bulan.

Demi mendukung penegak hukum melakukan penyelidikan. Dukung tanda tangan ayo lawan biar diselidiki penegak hukum. Bersama kita bisa lawan korupsi di Kota Bayu, jangan sampai terjadi 2 kali seperti mantan Bupati sebelumnya.

Bantu tanda tangani petisi ini, agar masyarakat kecil tidak selalu jadi korban. Jangan sampai ada oknum Ambil keuntungan dibalik pandemi Covid-19.

Baca juga:

http://www.matakamera.net/2020/05/bau-korupsi-di-proyek-bantuan-beras.html?m=1

Terimakasih
Nb; Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur



Hari ini: Wong mengandalkanmu

Wong Cilik membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kawal Dugaan Indikasi Nakal Penyaluran Beras Bansos Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur". Bergabunglah dengan Wong dan 279 pendukung lainnya hari ini.