Petisi Karantina Jakarta

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.500.


Lebih dari 50% Covid-19 di Indonesia, berada di wilayah DKI Jakarta, dengan tingkat penyebaran yang semakin masif.

DKI Jakarta telah jadi episentrum Covid-19 di Indonesia.

Belakangan ribuan warga mudik meninggalkan Jakarta.
Ribuan Covid pun ikut mudik.

Suatu saat, ketika kasus di Jakarta mulai menurun dan bergerak menuju pemulihan, wilayah2 lain sedang menuju puncak penyebaran, maka warga diwilayah tersebut berpotensi akan ke Jakarta. Maka penyebaran akan berpotensi terjadi lagi.

Maka itulah pentingnya Karantina Wilayah atau Lockdown atau apapun namanya. Stop secara total lalu lintas keluar masuk manusia. Tujuannya tak lain adalah untuk menghentikan penyebaran, melindungi wilayah yang belum terjangkit dsb.

Maka dalam tahap awal penyebaran, seharusnya daerah  yang ngotot  ke Presiden untuk minta Jakarta dan sekitarnya di lockdown.

Lockdown, logikanya dilakukan ketika wabah itu baru mulai berjangkit. Bukan setelah penyebaran masif terjadi, kemudian baru dikarantina ( Itupun kalau dilakukan). Apa yang terjadi jika tidak dilakukan??

Karantina wilayah DKI Jakarta penting untuk segera dilakukan, demi keselamatan seluruh seluruh rakyat Indonesia.  Khususnya, keselamatan para tenaga medis, Tenaga Keperawatan, Supir Ambulance, penggali kubur dll. Mereka bertaruh nyawa untuk itu semua.  Kami sadar pada satu titik tenaga dan psikis mereka akan runtuh dan jika itu terjadi,maka situasi pelik, sulit untuk dihindari.

Disisi lain, kesadaran seluruh stakeholder  masih belum maksimal. Kondisi tersebut berbahaya bagi kita semua.

Untuk itu, mari kita  desak Bpk Presiden Jokowi untuk SEGERA melakukan Karantina Wilayah di seluruh DKI Jakarta dan sekitarnya.

Keputusan Bpk Presiden Jokowi, akan menjadi episentrum kesadaran nasional dalam melawan Covid-19.

Kami percaya bahwa nyawa manusia lebih berharga dibanding apapun.

Kami percaya, semangat gotong royong akan mendukung keputusan tersebut.

Bapak Ibu rekan2 sahabat semua. Apapun  agama, kepercayaan, suku dan warna politik anda, dukungan anda pada Petisi ini, akan jadi amunisi dalam perang melawan Covid-19 !!!

Jabat Erat