Meminta Lion Air mencabut LP terhadap penumpang yang membuka paksa emergency exit.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pada tanggal 28 Mei 2018, telah terjadi insiden dalam perbangan Lion Air rute Pontianak-Jakarta, dimana salah seorang penumpang dalam penerbangan tersebut mengaku membawa bom, yang menyebabkan kepanikan bagi penumpang lainnya, bahkan ada penumpang yang membuka paksa emergency exit tanpa instruksi dari petugas.

Menyikapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menyatakan Lion Air akan melaporkan penumpang yang membuka paksa emergency exit tersebut dan berharap penumpang yang membuka paksa emergency exit tersebut diproses sampai ke Pengadilan karena diduga melakukan tindakan merusak pesawat. (https://news.detik.com/berita/d-4043031/pembuka-jendela-darurat-lion-air-akibat-ancaman-bom-dipolisikan)

Seandainya saja salah satu petinggi Lion Air duduk sebagai penumpang di pesawat tersebut mungkin pihak Lion Air akan dapat memahami perasaan para penumpang disaat semua penumpang panik mendengar adanya ancaman bom.

Dan jika seandainya (puji syukur, ini hanya seandainya, tidak benar terjadi) bom tersebut benar-benar ada dan meledak, APAKAH PIHAK LION AIR AKAN TETAP MEMBERIKAN PERNYATAAN SIKAP YANG SAMA??? Atau pihak Lion Air justru akan memuji penumpang yang membuka paksa emergency exit tersebut meski tanpa instruksi dari petugas???

Sangat diharapkan pihak Lion Air meralat pernyataannya dan mencabut Laporan Polisi yang dibuat terhadap penumpang yang membuka paksa emergency exit tanpa instruksi tersebut karena sudah menjadi naluri (bahkan merupakan hakekat) manusia untuk berusaha melakukan tindakan yang menguntungkan dirinya disaat terjadi situasi yang abnormal yang dapat membahayakan dirinya, tanpa memandang apakah tindakan tersebut (dalam kondisi normal) dapat dibenarkan atau tidak.

Seharusnya yang menjadi fokus pihak Lion Air adalah terhadap pelaku yang mengaku membawa bom dan fokus melakukan pembenahan dalam internal supaya dapat menyikapi situasi serupa dengan lebih tanggap dan dapat bereaksi lebih cepat.

#SAVEPASSENGER



Hari ini: Perhimpunan Penumpang Lion Air mengandalkanmu

Perhimpunan Penumpang Lion Air membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "KAPOLRI TITO KARNAVIAN: Lion Air Mencabut LP Atas Penumpang Yg Membuka Paksa Emergency Exit Tanpa Instruksi.". Bergabunglah dengan Perhimpunan Penumpang Lion Air dan 17 pendukung lainnya hari ini.